Sedari kecil saat kami sama-sama tinggal di Garut, aku memang terbiasa melihat kakakku membaca novel romance, meskipun saat itu aku tidak tahu apa judulnya, tapi moment itu cukup membuatku tertarik untuk ikut membaca novel juga. Dan setiap kali aku mulai bertingkah dengan mencuri-curi pandang pada kakakku yang sedang baca novel romance, biasanya kakakku langsung berkata “baca novel yang lain dulu aja, kan di rak banyak, jangan yang ini, kan lagi dibaca.” spontan dengar jawaban tersebut biasanya aku langsung auto badmood. Ya mau gimana lagi, namanya juga penasaran tapi malah dilarang.

Selain terbisa melihat kakakku hobi membaca novel-novel kesayangannya, akupun terbiasa melihat banyak koleksi novel yang dimilikinya. Namun sayangnya, koleksi novelnya ditinggalkan begitu saja selepas kami (aku dan kakakku) pindah ke Bandung. Mengingat dulu novel – novel lazimnya dicetak dalam bentuk hardbook, sehingga tidak mudah untuk dibawa kemana saja, apalagi kalau jumlahnya banyak.

GoodDreamer, Platform Baca Novel Online

Meskipun kalau diingat-ingat kayaknya ga mudah banget jadi kakakku saat itu, karena harus meninggalkan novel yang banyak di Garut. Tapi untungnya, sekarang jaman sudah semakin canggih juga, alhasil kini siapapun termasuk kamu yang lagi baca tulisan ini pun, bisa baca novel romance kesayanganmu secara online via GoodDreamer, lho.

Oke, jadi awalnya memang aku tahu tentang GoodDreamer ini dari temen, dan memang awalnya aku juga ga percaya kalau di GoodDreamer tuh koleksi novelnya selengkap itu, tapi ternyata kenyataan emang selengkap itu. Hehe

Dan kamu juga ga perlu pusing-pusing scroll novel yang kamu mau di GoodDreamer, karena mereka punya fitur untuk memfilter novel berdasarkan kategori genrenya, alhasil nyari novel favoritmu jadi gampang. Di GoodDreamer sendiri tersedia beragam kategori novel yang bisa kita baca, mulai dari genre romance, fantasi, misteri, science fiction, horror, thriller, teen fiction, comedy, religi, drama dan family.

platform baca novel romance

Tak hanya itu, menurutku untuk ukuran platform baca novel berbasis aplikasi, GoodDreamer ini readers friendly banget. Terbukti dari ukuran dan jenis font yang digunakannya juga ga bikin mata jadi sepet. Pokoknya nyaman banget baca novel via online, ga kalah seru dengan baca novel secara offline. Tapi tetep, pastiin juga kuota internet kamu tetep aman ya, biar baca novelnya semakin khusyuk. hehehe

Selanjutnya yang bikin aku suka dengan platform GoodDreamer juga karena mereka selalu memberikan perlindungan bagi para novelis yang telah mempublish karyanya di GoodDreamer. Perlindungannya berupa fitur yang membuat readers tidak bisa melakukan screenshot saat membaca novel.

Baca: Hikmah Kehidupan Nia Ramadhani dalam Buku Cerita Ade

Tujuannya jelas untuk menjaga karya para novelis agar tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Karena kan biasanya ada juga, orang-orang yang punya akun publik di sosial media, lalu mereka menyebarkan konten-konten digital orang lain. Bayangin aja, kalau ga ada fitur unggulan yang memungkinkan readers tidak bisa melakukan screenshot, pastinya karya novelis di GoodDreamer bisa langsung nongkrong di akun publik dan mendapatkan views bejibun tanpa penulisnya pernah mendapatkan royaltinya sama sekali.  

Well, GoodDreamer jadi opsi yang tepat untuk menemani me time mu sambil membaca novel romance, dan kalau kamu tertarik baca novel romance kaya aku bisa klik link ini ya https://gooddreamer.id/novel_romantis tapi inget sebelumnya pastiin kamu juga udah download aplikasinya GoodDreamer di playstore ya.