Loading...

Surat Untuk Sahabat Di Tahun 2004

Tak terasa 10 tahun telah berlalu sejak surat ini pertama kalinya ku kirimkan padamu di bulan Agustus pada tahun 2004 silam sebelum aku pindah sekolah. kalo misalnya itu orang, ibaratnya surat ini sudah seusia aku dan ia sudah lulus TK. *puyeng* daaan.. setelah 10 tahun berlalu juga, akhirnya ku temukan dirimu di facebook wahai sahabat. Kita sudah lama tidak berjumpa lagi setelah perpisahan itu. Ah, aku mulai merindumu, sobat. kapan kita berbagi canda tawa lagi?
Kisah kasih dalam sebuah pertemanan emang gak pernah ada habisnya. meski waktu itu kita hanya dipertemukan dua tahun saja selama duduk di bangku sekolah dasar. namun, kenangan yang terukir antara kita begitu luarrrrr biasa rupanya!
Sebenernya, sejak pertama kali aku punya facebook. aku sudah menyiapkan rencana untuk mencari namamu di facebook. tapinya malah ga ketemu. di ketik berulang kali dengan nama “Dian Tiarani” malah ga ketemu.
Tapiii.. akhirnya di akhir tahun 2014 an tiba-tiba disuatu pagi saat membuka facebook, aku melihat ada notif friend request yang tak lain dan tak bukan dari sahabat kecilku ‘Dyan Tiarani” -_____-” apa selama ini permasalahannya hanya terletak di huruf ‘i’ dan huruf ‘y’ ya? Terlepas dari itu pokoknya aku bahagia bisa bertegur sapa kembali.
Screenshoot Blackberry Messenger sama Dian
Saling berbalas PM di BBM
Surat untuk Sahabar di Tahun 2004
Liaaat!!! ada gambar wajah cewek lagi nangis. itu aku yg gambar :’)

Isi Surat :

Ultahku 23 Agustus. From Widya Herma

Sahabatku, maafkan aku.

Tanda Tangan – – – Sampai Jumpa Sahabat

Begini, aku kan akan pindah aku mau minta tolong.

Apakah kamu ikhlas kalau aku pergi?

Aku akan buat puisi !!!

Dayung sampan dayung

Dayung ke pulau jati

kalau kita sombong

Orang tentu benci

Aku akan beri kamu kenang-kenangan. pokoknya ada deh.

*gambar matahari* *gambar bintang* *gambar bulan* *gambar pelangi*

Surat untuk Sahabar di Tahun 2004
Surat ini lebih dari sekedar mengekspresikan

kesedihanku.

Isi Surat :

Pokoknya isi suratnya sedih bangetlah sampe ga kebaca x_x  ditambah lagi ada ungkapan ekspresi gambar cewek butuh tatih thayang pengen meluk sahabatnya 🙂

Surat untuk Sahabar di Tahun 2004
Surat yang ditulis dengan kertas

di buku yg merk nya SIDU ( Sinar Dunia )

Isi Surat :

Sama aja ga kebaca, apalagi yang pake tinta warna merah. itu bikin suratnya pas banget mau pindah sekolah. dan kebetulan pulpen 3 warna abis banget yang warna hitamnya cuma nyisa warna merah sama hijau. mikirnya yang dipake warna merah aja biar lebih berwarna tapi ternyata salah harusnya pake yang warna hijaunya aja kali ya. biar isi suratnya lebih religi gimana gitu x_x

Surat untuk Sahabar di Tahun 2004
Penutupan Surat untuk Sahabat.

Isi Surat :

Kalau Kamu sedih kamu tinggal baca puisiku atau ceritaku. semoga kamu tampak bahagia. semoga suratku ini kapan-kapan bisa kita lanjutkan kembali. dan hal-hal yang mengesankan akan kita ceritakan bersama-sama. cukup sekian suratku ini. sampai jumpa. kalau kamu ultah akan ku do’akan semoga sehat selalu dan panjang umur. maaf tadi aku salah nulis. sampai jumpa sobatku. Happy Birthday to you. selamat ultah 24 October hari Minggu. Ceria ya sobat. Dadah.. dah..

salam dari sobatmu

Widia H

Ini nih contoh paling realistis dari ketulusan surat untuk seorang sahabat. jaman dulu kan belum punya hp makanya sedih banget pas ditakdirkan menerima perpisahan ini karena nanti bakalan lost contact. selain itu, karena belum punya hp juga jadinya belum pernah punya foto welfie bareng Dian Tiarani. Oh iya, bagi yang berminat buat kenalan mangga di PING! aja ya. moal gagal  x_x *keracunan broadcast bbm*
Ngomong-ngomong, Baca surat dulu rasanya jadi pengen ngakak sendiri. betapa polosnya aku dan sampe sekarang pun masih begitu wkwk… Kabar baiknya, akhirnya suat misteripun ikut terkuak. sedari dulu, dari zaman pertama kali binatang melata hidup di muka bumi. kelebayanku ga pernah berubah. itu tulisan yang dibuat pas pertama kali menginjak kelas 5 SD. masih lucu-lucunya. ~

You might also like

Comments (47)

  • Mahfud Ridwan 3 years ago Reply

    Surat di masa kecil. Duh, gue waktu kecil nggak pernah ngirim surat ke sahabat sih, malah gue ngirim surat ke cewek yang gue suka di tempat ngaji. Dan hasilnya, suratnya malah salah alamat. Apa akil balig gue terlalu cepet, yak? Entahlah.

    Masa kecil Widya bikin ngakak, apalagi pas baca surat yang agak kelihatan tulisannya itu. Polos banget. Hahahahaha. Btw boleh minta pin bb gak. *oke, itu abaikan* Wakakakakakak.

  • Andrian Ryudo 3 years ago Reply

    Sama dulu w sering kirim2 surat ke temen w
    salam kenal ya

  • R_Ming24 3 years ago Reply

    Hi Mba Widya, salam kenal ya.
    Kisah yang mengharukan Mba. Bisa ketemu lagi setelah sekian lama. Jadi penasaran, apakah teman saya ada di FB ya.

    Btw Mba, saya salah satu admin BEC, mba sudah terdaftar kok. Monggo ikutan #EF – English Challenge nya ya.

  • Tian Lustiana 3 years ago Reply

    Ah aku jadi ingat sahabat kecilku :D. Kangen mereka

  • iilajah doank 3 years ago Reply

    aduh jadi inget dulu zaman SD,, dulu pernah kaya gini, saling kirim surat,, tapi setelah gede jadi malah kaya orang gak kenal

  • Heru Arya 3 years ago Reply

    Iihh, gue inget banget zaman ini. Ngirim surat ke temen, malah salah kirim ke pacar orang. Kerennya lagi, dia malah deketin gue. -__-

    Salah kirim surat emang sama kek salah kirim SMS sensasinya. "Errrr…"

    Tapi gue selalu belajar bahwa surat menjadi bagian penting dalam informasi, bahkan dulu kala, ketika ingus gue masih gue lap di baju, mau tanya kabar aja, harus nunggu seminggu. Setelah itu, rupanya orangnya besok sakit2an. -_-

    Tapi seru surat2an gitu.

  • Ashima KY 3 years ago Reply

    Oi. Akhirnya facebook bekerja sebagaimana mestinya, ya. Mendekatkan yang jauh. Mempertemukan teman lama. Hehehe.
    Zaman SD dulu heboh banget. Kalo marahan sama temen sebangku, baikannya ngirimin surat. Kalo zaman sekarang sindir2an di timeline.

  • Nur Aini NS 3 years ago Reply

    ih, jadi inget temen SD aku :'D
    aku juga dulu pindahan, kak. pas kelas lima juga, tapi semester dua. aku inget kalau dulu kita bukan suka surat-suratan, tapi ngomongin apa aja dan ketawa kenceng banget berdua. tapi pas aku mau pindah, kita tukeran kado. aku dapet dompet biru lipet kecil nan imut yang bikin aku jadi efektif dan efisien dalam menggunakan uang :p wkwk
    lucu ya, kalau inget masa-masa SD X))

    semoga persahabatan kakak berdua awet sampai akhir hayat :') aamiin
    kopdar dong, kak, biar afdhol, tremu kangen, atau apalah gitu :3 hihi

  • ramdhani rizki 3 years ago Reply

    Jadi inget temen sd smp, sekarang mereka punya aktivitas masing2 kalo ketemu dijalan cuma nyapa seadanya itu juga karena rumahnya deket

    Salam kenal ya..

  • ema mulia 3 years ago Reply

    keren neng…

  • Robby Haryanto 3 years ago Reply

    Wah kayaknya asik tuh surat-suratan sama temen. Saya gak pernah ngalamin ini 🙁
    Btw, kok pin bb nya ditutup, mbak. Kan mau saya invite nih 😀

  • elvina yanti 3 years ago Reply

    pertemanan yang bener bener teman itu yaa dari waktu kecil ya.. soalnya kan masih polos.. nggak ada iming iming apaa gitu.. ya masih natural dan nggak ada yang disembunyiin 🙂
    jadi inget waktu sd 😀

  • ummi 3 years ago Reply

    aku juga pernah bikin surat yang panjang lebar dan gak jelas kata abang, huh.. padahal itu bikinnya pake hati dan mikir lama

  • Ih.. sedih! Gue juga Lost contact sama sahabat SD gue, dan akhirnya 3 bulan lalu gue ketemu dia, di Facebook juga :))

  • Achmad Haidar 3 years ago Reply

    Berbeda dengan jaman sekarang bnyak aplikasi chatting tetapi tidak seenak dulu tidak ada sensasinya..

  • melissa nath 3 years ago Reply

    Wid, aku ngakak boleh kan ya? HAHAHAHAHAAA =)) =)) =)) ternyata semua ini udah dimulai dari km duduk kelas 5 sd, wkwkwkw. Dulu sahabatmu ampe shock ga tu dapet surat gituan, ampe dikasih puisi segala, co cwiiit banget hahaha. well, yaaa ketulusan, ketulusan anak sd yang berpisah ama temennya, kalo skrg ngebacanya dengan tawa-tiwi aku pasti bisa ngerasain kegundahanmu, wkwk. Jaman skrg mana ada tulis-tulisan surat nih, adeku aja udah pada tukeran pin, tetep lebih seru jaman kita 😀

  • Kalau ngebayangin pas kakak kelas 5 SD mah bisa dibayangin gimana sedihnya pergi dari sahabat, apalagi bakal lost contact gegara jaman dulu gak canggih kayak sekarang ;(

    Kalau pas SD dulu kayaknya tu surat ngena banget, tapi kalau dibaca pas sekarang jadi ngangak dah :))

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    emang dulu surat itu media kejayaan di masa lalu hehehe
    iya salam kenal jg. makasih udah berkunjung.

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya salam kenal juga. hehehe coba dicari mbak.
    Oh gitu. Iya. terimakasih mba 🙂

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    hehehe iya coba mak tian cari di facebook siapa tahu ada. hehehe

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    kok bisa ga saling kenal gitu? bukannya sampai kapanpun teman tetap teman. ia tidak akan punah tergerus perkembangan zaman.

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Wuiiiiiiiiiiih ketiban rezeki nomplok tuh bang wkwk
    iya sih pada zaman dahulu kala, media surat menyurat pernah menemukan kejayaannya. ~

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya sih.. jaman skrg ngambek2an aja tidak berseni dan cenderung alay. ._.

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Wah.. malah cari pacar di tempat ngaji. bilangin sama emaknya lho xD
    wkwkwkk yaaa namanya juga ketulusan dari hati :p
    boleh by inbox ya. wkwk *abaikan*

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    wah.. hadiah dari sahabat yang sangat bermanfaat 😀
    Aamiin.. iya nih pengen kopdaran juga. tapi masing2 dari kita masih terbentur sama kesibukan rutinitas masing-masing ._.

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Yaaa.. semoga ke depannya kalian bisa lebih saling mengingat pertama kali saat kalian berjumpa. biar teringat lagi betapa berharganya arti sebuah pertemanan. iya salam kenal jg. makasih udah berkunjung 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Nuhun teh 🙂

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Pasti generasi abad ke 21 ya? makanya ga pernah ngerasain hal ini. wkwk biarin pin nya ditutup. biar misterius :p

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    iya waktu kecil emang tulus pertemanannya soalnya pertemanannya bersifat apa adanya bukan ada apanya. hehehe

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    hehehe setiap kata yang diracik dan diramu dalam isi surat pasti ada seni nya kok. percaya deh! 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    yaaa walau hanya 3 bulan setidaknya itu termasuk dalam hitungan 90 hari :p

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Dulu lebih ada seni nya dalam meramu kata. kalo skrg sih kurang .-.

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Silahkan kalo mau ngakak. mumpung Indonesia masih jadi negara demokrasi =)) =)) =)) dia ga shock cuma kalo skrg dikenang bawaannya jadi ngakak =)) Iya betul itu 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya dulu kan belum punya hp jadi susah buat komunikasi 🙁 iya emang.. sekarang malah jadi bikin ngakak wkwk =))

  • Defa Ramadhani 3 years ago Reply

    jadi inget teman-teman SD,,hehehe dulu pernah juga kirim-kirim surat kayak gitu 🙂
    suratnya lucu mbak,ada gambar orang-orangannya kagi 😀

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    hehehee makasih mbak 😀

  • oh andrian 3 years ago Reply

    keren persahabatan kalian kayak gitu (h)
    oiya salam kenal.

  • Hendri Fahrezi 3 years ago Reply

    Waaaa pasti seneng bgt deh bisa ketemu sahabat lama yg udah lama bgt ga ketemu gitu. Apalagi sambil nostalgia, sedih dan lucu sih sebenernya hahaha.

    Eiya btw itu surat yang kamu kirimin ke temen kamu kan? Kok masih ada di kamu deh? Wkwkwk. Apa itu temen kamu yang fotoin? Hahaha maaf kalo aku salah:(

  • Dimaz Risen 3 years ago Reply

    persahabatannya romatis banget, gue jadi inget masalalu gue sama mereka sahabat gue :') btw itu tgl lahirnya sama kaya gue loh 23agustus :3 *ngasihtauaja wkwk..

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya. keren banget. setidaknya ada sesuatu yang tersisa dari kenangan kami di masa lalu. 🙂

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Iya itu surat dari aku. terus setelah akhirnya kita saling kontek2an. aku minta dia motoin surat yang pernah aku kasih 10 tahun yang lalu kak. 🙂

  • Widya Herma 3 years ago Reply

    Jangan sedih kak 🙁
    wkwkwk ikut2an tanggal lahirnya samaan :v

  • Wahab Saputra 3 years ago Reply

    Akhirnya kebuka juga nich kotak komennnya….

    Terakhir w baca surat pas w di putusin cewe pas sma…

    nangis di pojokkan ;-( ;-( ;-( ;-( ;-(

  • Nur Fauziah 3 years ago Reply

    Pasti seneng banget ya bisa kontak2an lagi sama sahabat wktu SD :')
    Pisah 10 tahun bukan waktu yg sebentar. emang kok, kalau ngomongin sahabat itu nggak ada bosen2nya. selalu bikin senyum dan terharu. hm, jadi kangen sm sahabatku yg skrg pindah ke luar kota :'

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    kotak komentarnya ga pernah tutup kok :p
    waaaaah mutusin orang via surat. kreatif banget tuh cewek. tpi pastinya juga menyedihkan. [-( turut prihatin ya…

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Iyaaa emang seneng banget 😀 semoga aja bisa cepet ketemu lagi sama sahabatnya ya 🙂

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Iyaaa emang seneng banget 😀 semoga aja bisa cepet ketemu lagi sama sahabatnya ya 🙂

Leave a Reply