Loading...

5 Barang yang Perlu Dibawa Agar Perjalanan Mengudara Aman, Nyaman dan Bahagia

5 Barang yang Perlu Dibawa Agar Perjalanan Mengudara Aman, Nyaman dan Bahagia – Sebentar lagi hari raya idul fitri akan segera tiba. Salah satu momentum yang bakalan terjadi saat menjelang hari raya idul fitri adalah kenaikan jumlah pengguna transportasi guna bersilaturahmi. Dengan kata lain, libur hari raya idul fitri identik sekali dengan yang namanya mudik. Untuk mudik sendiri, kita memiliki opsi ingin menggunakan transportasi apa.

Adapun yang kota tujuannya dekat biasanya selalu dijangkau dengan transportasi darat. Namun, apabila kota tujuan terbilang jauh atau bahkan melintasi lautan alias berada di pulau lain. Maka opsi terbaik untuk mudik adalah menggunakan pesawat.

– Bila #SobatAviasi melakukan perjalanan dengan pesawat

udara dan membawa peralatan kerja atau objek dengan ujung yang tajam, misalnya seperti gunting atau silet, maka daftarkanlah barang-barang tajam tersebut ke dalam bagasi tercatat. . Hal ini dikarenakan barang-barang dengan sisi atau ujung tajam tersebut termasuk ke dalam kelompok barang-barang yang dilarang (prohibited items) dan dibatasi di dalam penerbangan. Barang-barang tersebut tidak diizinkan untuk dibawa masuk ke dalam kabin pesawat. . Mau tahu peralatan atau barang-barang apa saja lainnya yang dibatasi di dalam penerbangan? Yuk simak penjelasannya berikut ini. . Mari selalu budayakan penerbangan yang #SelamatAmanNyaman #Selamanya. — #SiapUntukMudik #AyoMudikLewatUdara @kemenhub151

A post shared by Perhubungan Udara (@djpu151) on

Sekarang ini untuk menggunakan pesawat kita bisa melakukan booking tiket dari jauh – jauh hari. Kenapa harus booking tiket jauh – jauh hari? Karena mengantisipasi kekecewaan saat kehabisan tiket. Pastinya kita gak mau dong ya, moment silaturahmi terancam gagal hanya karena kehabisan tiket pesawat yang sesuai dengan jadwal yang kita inginkan.

Faktanya, memang ga semua barang bisa dibawa saat mengudara menggunakan pesawat tapi membawa barang – barang ini bisa bikin perjalanan teman – teman menjadi aman dan nyaman lho. Mau tau apa aja? Ini dia..

1. Minyak Angin

Barang yang ga boleh terlupakan saat mengarungi perjalanan adalah minyak angin. Soalnya benda kecil nan mungil ini punya khasiat penting untuk membuat badan jadi lebih baik. Ga Cuma mengatasi gejala masuk angin aja. Kalau dipake di area kepala khususnya di bagian samping mata. Ini bisa bantu banget untuk bikin relax selama perjalanan. Lagian bawa minyak angin tidak akan berpotensi untuk membuat tas menjadi lebih berat kan? Hehehe sehingga praktis dan ga salah kalau dibawa kemana saja.

2. Bantal Leher

Posisi duduk yang terus menerus terkadang bikin pegal juga. Kalau sudah begini, mau nyalahin siapa hayoo? Hehehe eh jangan nyalahin orang deng. Cukup bawa bantal leher aja saat berpergian. Bantal leher ngebantu banget deh pokoknya. Kita bakalan lebih nyaman karena ga perlu khawatir ngerasa pegal – pegal saat di perjalanan. Dan yang ga kalah penting juga teman – teman yang berpergian perlu memperhatikan posisi duduknya dengan baik. Pastikan posisi duduknya sudah nyaman.

3. Obat Anti Mabok

Gak dipungkiri akan selalu ada orang yang ga tahan berlama – lama di dalam kendaraan transportasi. Dan ga jarang pula selalu ada orang yang mabok saat berada dalam perjalanan. Untuk itu, membawa obat anti mabok ini adalah solusi. Karena bisa membantu kita agar lebih terlelap dalam perjalanan hehehe alhasil, kita jadi ga perlu khawatir mengalami mual atau mabok saat berada dalam kendaraan.

4. Headset

Selain mabok atau pegal – pegal. Hal yang bisa saja terjadi saat berada dalam perjalanan adalah rasa bosan. Iya sih, itu bukan hal yang aneh. Tapi apa boleh buat. Masa iya, kalau udah bosen di pesawat mau terjun ke daratan? Hehehe ya ga mungkin juga dong ya. Untuk itu, teman – teman bisa mendengarkan musik dan pastinya dengerin musiknya menggunakan headset. Hal itu dilakukan supaya kita tidak mengganggu kedamaian dan ketenangan orang lain yang juga tengah menikmati perjalanannya.

5. Smartphone dalam mode pesawat

Sekarang ini kita sudah akrab banget sama yang namanya smartphone. Dan di setiap smartphone pasti kita akan mengetahui adanya fitur mode pesawat. Nah, fitur yang satu ini perlu banget diaktifkan agar perjalanan saat berada di pesawat menjadi aman.

Pasalnya, sinyal smartphone bisa mengganggu laju transportasi udara lho. Makanya sebelum lepas landas, pastikan smartphone kesayangan sudah dalam mode pesawat. Ini selain mencegah hal yang tidak diinginkan oleh diri sendiri juga membantu orang lain agar selamat sampai tujuan.

Baca: Variasi Oleh-Oleh Khas Belitung yang Wajib Dibawa Pulang

Bagi teman – teman aviasi, tentu ga ada salahnya untuk membawa rekomendasi barang – barang diatas selama dalam perjalanan. Selamanya kita akan selalu bisa mengupayakan yang terbaik untuk perjalanan kita. Diharapkan semoga perjalanannya menyenangkan, selamat sampai tujuan dan tanpa keluhan ya.

You might also like

Comments (4)

  • Siti mudrikah 6 months ago Reply

    Bantal leher salahsatu barang favorite aku, bisa menolong pas tidur goya g kiri goyang kanan.. Hhe

  • Nathalia DP 6 months ago Reply

    Klo saya wajib bawa minyak angin & sweater, ga tahan ac 😀

  • Rahmi 6 months ago Reply

    Dari lima barang itu aku cuma bawa smartphone

  • Susindra 6 months ago Reply

    Tos, ah… saya kemana-mana juga bawa minyak kayu putih

Leave a Reply