Hotel Berbintang 5 di Jakarta Dekat Stasiun Gambir – Alhamdulillah, pasca melahirkan di bulan Mei kemarin, rasanya saya dan suami punya ide untuk liburan bertiga hehehe yakni saya, suami dan my baby boy. Berhubung ada niatan bahwa tahun ini, suami mau ikut pelatihan di Jakarta, kenapa nggak, untuk sekalian liburan juga di Jakarta.

Alhasil, setelah mencari ide sana-sini ternyata style liburan yang paling sesuai adalah melakukan staycation di Hotel Berbintang 5 di Jakarta. Pasalnya, banyak hotel bintang 5 di Jakarta yang menawarkan layanan paripurna dengan best view and affordable price.

Untuk mempersiapkan plan liburan Bersama dede bayi ini, setidaknya ada 3 alur yang perlu dipersiapkan.

  1. Pilih hotelnya
  2. Prepare budgetnya
  3. Prepare barang bawaannya

Nah, untuk urusan pemilihan hotelnya, suami gak mau ambil pusing, ia mempercayakan sepenuhnya pada pilihan istri hehehe tinggal gimana saya milih hotelnya yang tepat dan yang bisa memberikan kenyamanan sesuai dengan yang diharapkan.

Berhubung saya juga tidak punya cukup insight mengenai perhotelan yang ada di Jakarta, jadinya saya searching hotel-hotel berbintang 5 di Jakarta tersebut melalui aplikasi booking online, traveloka. Kenapa saya pake traveloka? Karena aplikasi yang satu ini menawarkan pemaparan hotel yang super lengkap, mulai dari penampakan hotelnya, reputasinya, daftar layanannya hingga harganya.

Baca: Perjalanan Dinas Menjadi Nyaman Dengan Hotel Sultan JakartaHotel

Diluar itu semua, aku juga suka karena seringkali traveloka nyediain promo diskonan untuk kita-kita yang ingin booking hotel secara online. Yaaaa, berhemat mah bisa dari traveloka jalannya hehehe ternyata di traveloka sendiri banyak rekomendasi hotel berbintang 5 yang bisa dipilih, kira-kira hotel ini yang mau aku masukin di dalam wishlist ku, diantaranya:

  1. Hotel Borobudur Jakarta

Hotel yang satu ini berlokasi di Jl. Lapangan Banteng Selatan No. 01, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta, Indonesia, 10710. Kenapa pengen nyobain staycation disini? Karena sebelumnya pernah meeting dengan klien dari kementrian luar negeri di hotel ini. Ngeliat interior dari hotel ini yang terlihat sangat berkelas, membuat aku bercita-cita untuk bisa staycation disini.

 

kolam renang di hotel borobudur
kolam renang di hotel borobudur – Source: Traveloka[dot]com

Dan seperti yang aku lihat di Traveloka, hotel ini punya kolam renang dan taman yang besar. Terlebih, hotel ini berlokasi di tempat yang tidak terlalu jauh dengan stasiun gambir hanya berjarak 741 meter saja dari Hotel Borobudur Jakarta, jadinya kalo nanti pulang ke Bandung, bisa menggunakan kereta api saja.

  1. Best Western Premier The Hive

Bagi yang ingin merasakan sensasi menginap di ketinggian, hotel Best Western Premier The Hive ini bisa menjadi pilihan. Jadi memang, hotel ini masuk ke dalam wishlistku karena aku melihat ratusa reviewnya yang bagus dari orang-orang yang pernah menginap disana sebelumnya.

 

kamar best western premier the hive
kamar best western premier the hive – Source: Traveloka[dot]com

Kemudian juga untuk hotel sekelas bintang 5 di Jakarta, ternyata start from Rp. 650.000,- aja lho. Wah… lumayan terjangkau. Lalu lokasi hotel ini juga cukup berdekatan dengan stasiun gambir yakni berjarak 9,07 km saja. Dan yang lebih menyenangkan lagi, cukup dekat juga dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) so, aku juga bisa sekalian nyobain ke TMII untuk mendapat pengalaman liburan yang lebih menyenangkan bersama keluarga.

Baca: Layanan Kamar Terbaik dari Novus Giri Resort & SPA Hotel di Puncak

  1. Merlynn Park Hotel

Kalau dilihat tampak depan, hotel ini memang seperti Gedung pencakar langit di Jakarta pada umumnya yang didominasi oleh penggunaan kaca. Namun, begitu kita masuk ke dalamnya, kita akan disuguhi dengan pemandangan yang begitu mewah dari hotel ini.

Kabar baiknya, hotel ini punya kolam renang yang berlokasi di rooftop gedungnya. Sehingga, akan sangat cantik bila berenang di hotel ini. Bila pagi hari, penampakan birunya langit akan makin terasa indahnya sedangkan bila berenang di malam hari, pemandangan citylight nya juga tak kalah indahnya.

 

kolam renang di hotel merlynn park hotel
kolam renang di hotel merlynn park hotel – Source: Traveloka[dot]com

Untuk menginap di hotel ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 848.000,- saja. Dan pastinya hotel ini juga lokasinya cukup strategis, hanya berjarak 2 km dengan stasiun gambir. Yeaay! Itu sebabnya hotel ini masuk ke dalam wishlistku hihihi

  1. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

Sebagai hotel berbintang 5 di Jakarta dekat stasiun gambir, yang masuk ke dalam wishlist karena sering lihat ada selebgram yang nginep disana. Aku bersyukur karena hotel ini memiliki jarak 2,31 km dengan stasiun gambir.

 

Hotel Berbintang 5 di jakarta dekat stasiun gambir
hotel indonesia kempinski jakarta – Source: Traveloka[dot]com

Uniknya, dari hotel ini kita bisa melihat penampakan bunderan HI dengan sangat jelas. Aku sendiri melihat di traveloka bahwa di kamar mandinya terdapat bath tub yang mengarah langsung ke arah bundaran HI, jadi penasaran bagaimana bundaran HI di malam hari ya? Pasti sangat cantik. Itu sebabnya, rasanya akan sangat menyenangkan bila suatu hari nanti aku bisa menginap disini Bersama suami dan buah hatiku. Hehehe

Baca: Rekomendasi Hotel di Lembang Dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

  1. Pullman Jakarta Central Park

Sebelumnya, memang saya pernah sesekali melewati hotel ini selama berada di Jakarta. Sehingga saya jadi tertarik ingin mencoba staycation di hotel ini suatu hari nanti. Desain interior yang ditawarkan di hotel ini memang cenderung minimalis. Namun, itu tidak mengubah kenyamanan yang ada di hotel ini sama sekali.

 

Kamar Pullman Jakarta Central Park
Kamar Pullman Jakarta Central Park – Source: Traveloka[dot]com

Di hotel ini, kamar-kamarnya banyak yang menggunakan kaca yang besar, sehingga kita bisa dengan mudah melihat panorama Jakarta di malam hari dari kamar hotel di Pullman Jakarta Central Park. Untuk lokasinya sendiri hanya berjarak 4,48km dari Stasiun Gambir sehingga sangat cocok untuk masuk ke dalam wishlistku hehehe