Kelebihan Pompa ASI Medela Harmony (2 Phase Manual Breastpump)
Review

8 Kelebihan Pompa ASI Medela Harmony (2 Phase Manual Breastpump)

Kelebihan Pompa ASI Medela Harmony (2 Phase Manual Breastpump) – Perjuangan MengASIhi tentunya menjadi sesuatu yang menantang bagi saya. Untuk itu, saya mencoba memantaskan diri dengan mempelajari banyak hal, khususnya yang berkaitan dengan pumping. Bicara mengenai perjuangan mengASIhi, awalnya saya merasa sedikit pesimis dengan ASI yang belum juga keluar, di hari pertama setelah melahirkan.

Namun, kolostrumnya alhamdulillah sudah keluar, kemudian ibu saya menyarankan untuk mengkonsumsi obat yang mampu merangsang produksi ASI. Saya mengikuti sarannya, tak lama kemudian di hari ke tiga pasca melahirkan, ASI saya sudah benar-benar keluar. Akan tetapi, saya mengalami breast engorgement karena produksi ASI berlebih, sementara bayi saya belum intens dalam menyusui.

Saya menderita kesakitan, merasa ada beban di dada saya hingga berujung pada kondisi saya seperti demam. Mama mertua menyarankan untuk melakukan pumping secara manual menggunakan tangan. Saya mengikuti sarannya dan mencoba melakukannya untuk pertama kalinya, bermodalkan searching di youtube hehehe

“Kelihatannya mudah, tinggal ini… terus gitu.” Itulah yang ada dalam benak saya kala itu. Namun, setelah mencobanya, ternyata cukup ribet dan melelahkan. Selain itu juga tidak praktis karena ASI menjadi meleber kena baju.

Baca: Cara Merebus Air Minum yang Benar Menggunakan Alat Pemanas Air Minum

Akhirnya diputuskanlah untuk mencoba menggunakan Pompa ASI Medela Harmony (2 Phase Manual Breastpump) dan setelah saya mencoba pompa ASI dari Medela Harmony, saya menyadari beberapa hal yang menjadi kelebihan Pompa ASI Medela Harmony (2 Phase Manual Breastpump), diantaranya:

  1. Desain botol yang lebih ramping dan menggemaskan

First impression saya ketika melihat pompa ASI medela harmony adalah warnanya yang menggemaskan, yakni warna kuning cerah ceria. Dan makin gemes aja pas lihat botolnya yang ramping.

  1. Botolnya dilengkapi dengan penutup botolnya

Usai memerah ASI, kita tidak perlu lagi bingung mencari atau memindahkan ASI ke tempat penyimpanannya. Karena pompa ASI manual dari Medela Harmony, dilengkapi dengan tutup botolnya, sehingga bisa sekalian digunakan untuk menyimpan ASI.

  1. Memiliki kinerja 2 fase seperti pompa elektrik

Pompa ASI manual medela harmony memiliki 2 fase yakni menstimulasi dan memerah, itu sebabnya jika kita lihat, terdapat tuas yang Panjang dan pendek. Nah, tuas yang Panjang fungsinya untuk menstimulasi, sedangkan tuas yang pendeknya untuk memerah ASI.

 

Kelebihan Pompa ASI Medela Harmony (2 Phase Manual Breastpump)

 

  1. Di bagian tuasnya, bisa diputar hingga 360 derajat

Enaknya itu lho.. tuasnya beneran bisa diputar hingga 360 derajat, sehingga memungkinkan mommy untuk mendapatkan kenyamanan saat memerah ASI. Tipsnya, sesuaikan aja dengan posisi yang menurut mommy paling nyaman.

  1. Spare part pompa ASI nya, mudah ditemukan di baby shop

Problem saat memerah ASI juga tentunya tidak terlepas dari yang Namanya drama, kadangkala ada kondisi dimana bagian spare part hilang atau bahkan rusak. Sehingga akhirnya pompa ASI pun jadi tidak bisa digunakan.

Apabila terjadi hal tersebut, mommy bisa membeli spare part yang dibutuhkannya saja, tanpa harus membeli pompa ASI manual Medela Harmony yang baru. Jadinya hemat dan memudahkan, kan?

  1. Pompa ASI manual yang mudah dirakit

Pompa ASI manual Medela Harmony ini hanya dilengkapi dengan 4 bagian saja, jadi terbilang mudah saat dirakit, karena tidak ada printilan yang bikin bingung saat merakitnya. Tutorialnya pun tersedia di manual book saat membeli pompa ASI Medela Harmony.

  1. Cocok untuk mommy yang memiliki puting payudara yang lebih kecil

Ukuran corong yang lebih kecil ini memungkinkan pompa ASI manual ini sangat direkomendasikan untuk mommy yang memiliki putting payudara yang lebih kecil. Kebetulan, ukurannya pas bagi saya. Hehe

8. Pompa ASI Manual Medela Harmony sudah BPA-FREE

Kabar baiknya, produk pompa ASI manual medela harmony sudah terbukti BPA FREE, sehingga produk yang satu ini terjamin aman dan bebas dari bahan BPA atau bisphenol-A. Nah, BPA (bisphenol-A) sendiri merupakan zat kimia sintetis yang biasa digunakan pada beragam produk, salah satunya botol bayi.

Nah, setidaknya itulah 7 Kelebihan Pompa ASI Medela Harmony (2 Phase Manual Breastpump) yang saya rasakan setelah mencobanya. Alhamdulillah saat ini saya bisa terbebas dari yang namanya breast engorgement, karena dede bayi juga sudah cukup rampus dalam menyusu.

Bagi ibu-ibu atau mommy-mommy yang juga sedang berjuang mengASIhi. Tetap semangat ya, jangan sampe stress, lho.. karena ternyata hal itu bisa mempengaruhi jumlah produksi ASI. Pastinya kita gamau kan, kalau buah hati kita mengalami kekurangan ASI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.