Rangkaian Skincare untuk Bayi Setelah Mandi – Sama seperti halnya orang dewasa, bayi juga tentunya memiliki skincare routine yang harusnya dilakukan setelah mandi. Mengingat kulit bayi memiliki lapisan yang lebih tipis, ditambah lebih sensitif pula, maka sebagai seorang ibu harus benar-benar pintar untuk merawatnya.

Yang terpenting dari perawatan kulit bayi adalah memastikan bahwa kulit bayi tetap sehat, lembap serta terlindungi dari bakteri penyebab masalah kulit. Bagi yang memiliki bayi dengan kulit sensitif, tentunya harus ekstra hati-hati, karena tidak semua produk untuk bayi, aman untuk digunakan. Setidaknya, pilihlah produk  bayi yang hypoallergenic artinya tidak  mengandung bahan-bahan yang memicu alergi.

Merawat Bayi Saat Mandi

Saat mandi, bayi perlu dimandikan dengan air yang memiliki suhu hangat sekitar 37 derajat celcius, mirip dengan suhu tubuh orang dewasa. Untuk sabunnya sendiri, yang paling direkomendasikan untuk bayi yang memiliki kulit sensitif adalah sabun yang tidak memiliki aroma.

Karena selain  bisa membuat kulit bayi kering, juga membuat minyak alami dari kulit terkikis. Nah, untuk itu rekomendasi sabun mandi yang saya gunakan untuk bayi saya adalah Lactacyd Baby. Saya fix menggunakan produk ini, karena anak saya, Dzikra seringkali bruntusan dan mengeluarkan bintik merah saat menggunakan sabun mandi lain.

sabun mandi kulit sensitif

Dari segi harga memang rasa pricey, tapi worth it untuk kulit bayi yang sehat. Paling pinter-pinter kitanya aja beli yang langsung kemasan besar, karena kalau kemasan kecil tuh, berasa gampang abis dan kalau dihitung-hitung jatuhnya lebih boros.

Merawat bayi setelah mandi

Nah, inti tulisan ini ada di bagian ini, jadi untuk merawat bayi setelah mandi, ada beberapa produk yang saya pakai untuk anak saya. Alhamdulillah hasilnya cociks, alias cocok hehehe jadinya Dzikra ga rewel masalah kulit atau apalah karena saya rutinnya pake produk ini.

  • Mama’s Choice Rash Cream

Saya bisa dibilang trauma dan geli sendiri liat ruam popok yang pernah anak saya alami, makanya saya rutin mengoleskan Mama’s Choice Rash Cream sebelum dzikra memakai popok. Karena produk ini tuh, punya formulasi yang hypoallergenic, lalu teksturnya mudah menyerap di kulit bayi.

Baca: Cara Menidurkan Bayi yang Rewel dan Susah Tidur

Dan setali tiga uang, produk ini juga saya oleskan di pergelangan tangan Dzikra dan kaki, layaknya Hand Body hehehe karena produknya juga punya manfaat untuk mengatasi gigitan nyamuk. Bayangin aja deh, ada produk yang multimanfaat kaya gini, kalau saya nih.. pasti ga mikir untuk langsung beli.

krim ruam popok bayi

Jadi, bagi mama yang mau beli produk Mama’s Choice dengan tambahan diskon yang wadidaw, langsung aja belinya di website resminya  mamaschoice.id pake kode MAMAWIDYA dan dapetin diskon 25ribu dengan minimum belanja 90ribu aja.

  • Mama’s Choice Tummy Oil

Produk yang satu ini aduhai banget kemasannya, gemesin gimana gitu.. dan Ketika dibawa berpergian juga anti war-wer-wor, meskipun masa-masa kemungkinan dzikra mengalami kolik sudah berlalu, saya tetep aware sama produk ini, karena dia bener-bener menghangatkan bayi setelah mandi dan cocok banget kalau mau pijat I love you pake minyak telon untuk kulit sensitif nya Mama’s Choice ini.

minyak telon kulit sensitif

Apalagi yang baby nya masih kecil dibawah 6 bulan, dan ada kemungkinan mengalami kolik, pake produk tummy oil nya mama’s choice ini recommended banget.

  • Bedak My Baby

Bayi kalau ga pake bedak sehabis mandi tuh rasanya ga lengkap hehehe dan saya biasanya pake bedak my baby yang warna kuning, aromanya wangi banget dan gampang di blend ke kulit anak. Udah gitu, gampang banget kalau mau beli produk ini, karena di minimarket terdekat pun ada.

bedak bayi kulit sensitif

  • Zwitsal Kids Hair Lotion

Untuk rambutnya, saya ga absen untuk menyemprotkan hair lotion spray nya Zwitsal, manfaatnya sendiri untuk merawat rambut tetap lembut dan wangi. Dan kalau habis di semprot hair lotion itu, rambut Dzikra jadi gampang diatur.

hair lotion bayi

Nah, itulah pengalaman saya dalam memberikan rangkaian skincare bayi setelah mandi yang aman untuk Dzikra. Semoga bermanfaat!