Pembersih Lantai Anti Bakteri yang Aman, untuk Bayi yang Suka Main di Lantai – Melihat tumbuh kembang si kecil dari waktu ke waktu, tentunya jadi moment yang sangat mengasyikkan. Melihat bagaimana pertama kali ia belajar tengkurap, duduk, merangkak, berdiri, berjalan hingga akhirnya bisa berlari kesana kemari. Ketika bayi berusia di atas 1 tahun ke atas, pastinya banyak moment tak terlupakan terjadi di lantai.

Mulai dari bayi yang rebahan di lantai, duduk sambil memainkan mainannya di lantai, hingga bereksplorasi menjelajahi penjuru rumah sambil merangkak di area lantai rumah. Itulah mengapa semenjak punya anak, tak henti-hentinya saya mengepel lantai berulang kali. Karena kan yang namanya bayi tuh belum paham betul akan arti kebersihan, kadang ada makanan berceceran di lantai pun, main masukin ke mulut aja wkwk

Dan ternyata, tahu ga sih mama, kalau ada begitu banyak bakteri di lantai yang tak hilang jika mengepel tanpa pembersih lantai anti bakteri. Apa saja bakterinya?

  • Bakteri Escherichia Coli (E. Coli)

Dari jaman sekolah dulu, bakteri ini salah satu bakteri familiar yang sering dibahas di mata pelajaran IPA, dan memang bakteri ini bisa ganggu pencernaan, lho. Akibatnya diare, keram perut, mual hingga muntah-muntah. Bayangin aja betapa ngeri nya jika si kecil terjangkit bakteri yang satu ini ketika sedang bermain di lantai.

  • Bakteri Salmonella Typhimurium

Kalau bakteri ini bisa memicu penyakit muntah dan diare, kurang lebih sama dengan bakteri E. Coli. Dan kediaman bakteri ini adalah dapur, namun bukan hal mustahil bila bakteri ini terbawa hingga ke lantai dan menyebar di penjuru rumah.

  • Bakteri Pseudomonas Aeruginosa

Bakteri ini hobinya tinggal di lingkungan dengan intensitas kelembapan yang tinggi seperti naha di halaman rumah, permukaan lantai kamar mandi, menempel di peralatan mandi, kolam renang, wastafel dan masih banyak lagi. Efek dari bakteri ini bisa mengganggu system pencernaan hingga pernafasan.

  • Bakteri Micrococcus

Sama seperti tetangganya Bakteri Pseudomonas Aeruginosa, yang suka hidup di tempat lembab, bakteri ini juga bisa menjangkit si kecil kapan saja, apabila kita tidak gesit dalam menjaga kebersihan lantai di rumah. Bahkan bakteri ini biasanya terbawa oleh debu atau angin, jadinya bakteri ini juga bisa sampai di rumah kita, karena bisa menempel juga pada kulit manusia. So, hati-hati dalam menjaga kebersihan diri dan rumah ya.

  • Bakteri Staphylococcus Aureus

Bakteri yang ini bisa menyebabkan bisul dan jerawat, bahkan bisa juga menyebabkan penyakit pneumonia dan meningitis. Makanya penting banget untuk memastikan bahwa lantai tempat si kecil bermain, terlindungi dari bakteri tersebut.

Setelah tahu bakteri-bakteri ini bisa hidup di lantai yang di pel tanpa pembersih lantai anti bakteri. Akhirnya saya memutuskan untuk rutin mengepel lantai lengkap dengan pembersih lantainya. Jadi ngepelnya tuh ga yang kaya asal keliatan bersih aja, tapi beneran bersih. Dan untuk urusan pembersih lantai anti bakteri nya, saya percayakan pada Mama’s Choice Baby Floor.

Review Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, Pembersih Lantai Anti Bakteri

Ada begitu banyak pertimbangan sebelum memilih pembersih lantai anti bakteri yang pas untuk digunakan di rumah. Salah satunya adalah karena aroma dari Mama’s Choice Baby Floor Cleaner yang lembut banget. Ga heran bisa selembut itu, soalnya kandungannya memang menggunakan kandungan alami seperti lavender, rosemary dan chamomile.

cairan pembersih lantai

Oh ya mama, Hati-hati ya dengan bahan kimia berbahaya dalam pembersih lantai. Mama bisa mengecek bahayanya untuk anak dan bayi disini.

Btw, Ketika saya menggunakan produk Mama’s Choice Baby Floor Cleaner, hasil lantainya jadi lebih bersih, harum dan pastinya keset ga licin. Udah gitu, pemakainnya lebih irit sih karena dengan satu tutup botol aja udah bisa dipakai ngepel untuk jangkauan yang luas.

pembersih lantai yang aman untuk bayi

Dan juga kelihatan banget kotoran di lantai bisa terangkat karena ngepel pake Mama’s Choice Baby Floor Cleaner. Jadi menurut saya ini recommended banget buat para mama yang pengen mendapatkan pembersih lantai anti  bakteri yang aman untuk si kecil.

pembersih lantai anti bakteri

Baca: Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif 2in1 dari Mama’s Choice

Hal yang suka dari Mama’s Choice Baby Floor Cleaner

  • Mengandung bahan alami yang anti bakteri seperti lavender, rosemary dan chamomile
  • Terdapat pegangan di botolnya, jadi gampang untuk digunakan
  • Formulanya food grade, tidak meninggalkan residu kimia di lantai. Seperti yang saya ceritakan diatas bahwa setelah ngepel, lantai jadi keset, ga licin dan ga menimbulkan residu kimia
  • Aman untuk bayi dan anak-anak bahkan ibu hamil
  • Halal
  • Dermatologically tested sehingga tidak membuat kulit iritasi atau tangan jadi kasar
  • Irit dalam pemakaian
  • Bebas dari toksin atau kandungan berbahaya yang bisa membahayakan kulit dan pernapasan

pembersih lantai yang ampuh

Nah itu dia yang bikin saya suka dengan produk Mama’s Choice Baby Floor Cleaner. Oh iya bagi mama yang mau produk Pembersih Lantai Anti Bakteri dari Mama’s Choice, bisa banget Dapatkan Mama’s Choice Baby Floor Cleaner lebih hemat di sini!

Pastikan mama menggunakan kode MAMAWIDYA sebelum belanja biar bisa dapetin diskon 25k dengan minimum belanja 90k aja. Asyiiiik kaaaan?

Informasi seputar Mama’s Choice

  • Instagram: @mamaschoiceid
  • Facebook: facebook.com/MamasChoiceID
  • Shopee: Mama’s Choice