Tak terasa pandemi sudah berjalan lebih dari setahun, dari kondisi tersebut, muncullah hikmah-hikmah terbaik berupa inovasi belajar yang efektif untuk mendukung proses belajar mengajar.

Yang dulunya masa pembelajaran dilakukan secara tatap muka, kini harus menghadapi tantangan baru berupa proses belajar mengajar secara daring.

Salah satu kelemahan pembelajaran secara daring adalah rentan menimbulkan rasa bosan. Maka dari itu Zenius menghadirkan ZenCore yakni revolusi belajar yang seru dan menyenangkan, namun tetap mampu meningkatkan kemampuan otak dengan baik. Namun sebelum mengulas tentang keunggulan dari ZenCore, saya ingin berbagi cara menciptakan suasana belajar yang menyenangkan di rumah.

  • Menjauhkan benda yang mampu membuat anak jadi tidak fokus

Apa saja kategori barang yang bisa mengurangi fokus? Misalnya smartphone, mainan, atau berbagai hal yang disukai anak. Sebaiknya memang barang tersebut, dijauhkan agar proses belajar tetap fokus dan tidak terhambat.

  • Memastikan koneksi internet yang stabil dan cepat

Koneksi internet yang buruk, bisa mengganggu proses belajar mengajar menjadi lebih sulit dipahami, maka dari itu, perlu adanya koneksi internet yang stabil.

  • Belajar di ruangan yang memiliki pencahayaan terbaik

Bagaimanapun juga, penerangan yang baik menjadi kunci dari kenyamanan proses belajar. Karena penerangan yang kurang justru bisa membuat anak jadi mengantuk. Sebaliknya, penerangan yang berlebihan justru membuat anak menjadi tidak nyaman dan mudah kelelahan.

  • Menyediakan camilan

Tidak ada salahnya menyediakan camilan saat anak sedang menjalani proses belajar, hanya saja perlu mengingatkan anak agar mengkonsumsinya saat sedang ada jeda belajar.

  • Penuhi kebutuhan alat penunjang belajar

Sediakan alat-alat yang dibutuhkan untuk proses belajar, seperti ATK, buku pelajaran dan berbagai alat yang diperlukan. Jangan sampai, anak kewalahan mencari penghapus karena ternyata, tidak ada penghapus di kotak pensilnya.

Nah, itu tadi tips sederhana untuk menciptakan suasana yang menyenangkan saat belajar online di rumah. Setelah mengaplikasikan tips diatas, bisa lanjut menikmati kecanggihan aplikasi ZenCore by Zenius. Sejujurnya, brand Zenius ini bukanlah sesuatu yang asing di telinga saya, karena saya pun dulu ketika hendak menghadapi SBMPTN waktu jaman muda *eh saya belajarnya di Zenius.

Baca: Belajar dari Teh Indari Mastuti, Pendiri Indscript Creative

Alasannya saat itu karena materinya lengkap, dan enak aja gitu ga perlu berat-berat bawa buku tebel yang berisi soal-soal. Mengingat saya juga orangnya moody gitu, kalau lagi belajar bener-bener kepengen cari suasana yang tepat, sampe-sampe saya inget banget lho kalau saya pernah belajar di coffee shop hehe

Kenalan dengan ZenCore dari Zenius

Salah satu hal yang menakjubkan dari ZenCore by Zenius adalah karena menggunakan metode adaptive learning, sehingga sangat ramah untuk digunakan berbagai kalangan usia. Ditambah lagi, ZenCore juga turut menghadirkan fitur games berbentuk quiz yang tidak melulu menyasar segmen anak sekolahan, tapi juga semua kalangan. Karena pada kenyataannya, setelah menyelesaikan bangku pendidikan formal, kita sebagai manusia harus terus belajar hingga akhir hayat.

Review ZenCore, Aplikasi Belajar Online Terbaik untuk Anak

Saat ini kita semua mendapatkan kemudahan untuk bisa Download Aplikasi Zenius, karena kita bisa dengan mudah menggunakan Play Store maupun App Store. Karena ZenCore ini merupakan bagian dari Zenius, jadinya kalau mau search di Play Store maupun App Store, pastikan untuk mengetikkan kata Zenius ya.

Inilah penampakan nyata ketika pertama kali mendownload aplikasi Zenius

Kita akan disuguhi dengan kemudahan untuk membuat akun, bisa melalui cara manual dengan mengetikan email atau nomor telepon. Untuk praktisnya, bisa langsung login dengan akun google atau facebook. Kurang dari 1 menit, kamu pun sudah bisa memiliki akun Zenius.

Download Aplikasi Zenius

Selanjutnya, kamu bisa klik button perkenalan, sesuai dengan tujuan kamu mendaftar di Zenius. Kabar baiknya, aplikasi ini tidak hanya bermanfaat untuk anak, tapi juga untuk berbagai kalangan, bisa orang tua anak, guru maupun umum.

Selamat datang di halaman HOME. Tempat kamu bisa mengakses semua fitur dari ZenCore. Apa saja fitur-fitur yang dimiliki aplikasi belajar online Zenius?

  • ZenCore

Fitur ini memudahkan kamu untuk menguasai pelajaran yang mampu meningkatkan skill dan knowledge kamu, khususnya disesuaikan dengan jenjang Pendidikan, jurusan maupun bidangnya tersendiri. Bersama ZenCore, kita bisa #mulaidarimanaaja, dan belajar kapanpun dimanapun.

Baca: Duolingo, Tempat Belajar Bahasa Inggris Gratis via Online

  • Live Class

Disini kamu benar-benar akan mendapatkan pemahaman yang lebih maksimal mengenai materi dari sekolah. Ada beragam video interaktif dengan kakak tutornya langsung, sehingga proses belajar mengajar tidak hanya berjibaku satu arah, tapi juga menciptakan komunikasi dua arah yang menyenangkan.

Aplikasi Belajar Anak

  • Try Out

Dalam pembahasan try out, kamu bisa melatih kemampuanmu untuk mengerjalan simulasi soal selayaknya UTBK.

  • ZenBot

Dengan kecanggihannya yang tersedia selama 24 jam penuh, menjadikan murid bisa mengirimkan soal matematikan ke Zenbot melalui aplikasi Zenius maupun whatsapp. Mudah sekali penggunaannya, tinggal klik menu Zenbot, pilih tanya soal lalu foto satu soal matematika yang ingin kamu dapatkan solusinya.

Baca: Pengalaman Belajar Bahasa Inggris di Wall Street English Bandung

Alasan ZenCore Disukai Anak

ZenCore menggunakan metode Adaptive Learning yang mana membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan untuk anak. Disamping itu, visualnya yang kaya akan asset dan warna, membuat proses belajar menjadi lebih dinamis.

Kemudian ZenCore juga terbukti mampu meningkatkan kemampuan otak, karena ZenCore mendukung peningkatan fundamental skills yang meliputi kemampuan berpikir dan kemampuan insightful knowledge yang mana setiap orang perlu memiliki pengetahuan terhadap banyak hal.

Zenius Aplikasi Belajar Anak yang ada Fitur ZenCore di dalamnya

Itulah review singkat mengenai ZenCore, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat untuk teman-teman semua untuk segera #mulaidarimanaaja. Selamat mencoba kecanggihan ZenCore by Zenius. langsung saja download aplikasi Zenius sekarang 😊