Bagi saya yang notabene seorang wanita yang memilih berkarir di dalam rumah, berkomunitas tentunya menjadi jalan ninja agar bisa terkoneksi dan tidak merasa ‘sendiri’ dalam mengarungi peran sebagai seorang istri sekaligus ibu.

Seringnya ketika sudah bertemu dengan para perempuan yang memiliki vibrasi positif, pastinya saya pun jadi ketularan energi positifnya. Tidak melulu hanya ingin mendengar drama rumah tangga, saya pun kembali excited karena FWD Insurance selaku perusahaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, kembali mengadakan event bertajuk Women Inspirational Talk: Merayakan Hidup Penuh Percaya Diri bersama FWD Insurance pada 31 Maret 2022.

Sesuai namanya, “Women Inspirational Talk” maka event itu juga menghadirkan para pimpinan perempuan yang mengagumkan seperti Maria Magdalena (Chief Governance Officer dan Direktur Kepatuhan), Desy Widjaya (Chief Financial Officer), Rosidar Suhaid (Chief Bancassurance Officer) dan Widaningrum (Head of Marketing and New Business Model).

Nah, event ini juga bisa dibilang sebagai rangkaian dari kegiatan yang dilakukan untuk menutup bulan Maret yang dikenal bulannya perempuan, karena pada 8 Maret lalu diperingati sebagai hari perempuan internasional. Jika 8 Maret 2022 lalu FWD meluncurkan program HERoic, maka pada 31 Maret ini, FWD Insurance menggelar “Women Inspirational Talk”.

Baca: Keunggulan dan Fitur Terbaru Fi Chatbot dari FWD Insurance

Pengalaman Mengikuti Women Inspirational Talk Bersama FWD Insurance

Well, inilah pengalaman saya mengikuti Women Inspirational Talk Bersama FWD Insurance. Tak pernah membosankan, itulah kata yang menggambarkan perasaan saya terhadap event-event yang diselenggarakan FWD Insurance. Alasannya kenapa? Karena memang FWD Insurance selalu menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Alhasil, saya pun jadi ter-influence dengan berbagai materi yang disampaikan di event women inspirational talk.

Hadirnya para pakar di event ini menjadi dorongan bagi saya selaku perempuan untuk bisa menjalani hidup penuh passion dan dapat terus merayakan hidup. Jujur, beberapa waktu lalu saya sempat mengalami yang namanya demotivasi, kehilangan minat terhadap apapun atau melakukan apapun. Namun, dengan tergabungnya saya di women community nya FWD Insurance, benar-benar membuat saya makin bergairah menjalani hidup.

Dan di event Women Inspirational Talk nya FWD Insurance yang diselenggarakan FWD Insurance kemarin, telah hadir Tsamara Fahrana selaku Human Design Coach yang mengajak semua peserta untuk focus pada intentions/keinginan bukan goals/tujuan.

Alasan mengapa penting menetapkan Intentions bukan Goals

Ketika membuat goals, kita…

  • Tidak selalu dalam kendali penuh kita
  • Motivasi akan tinggi… diawal saja
  • Mudah lupa dengan goal
  • Merasa “baru akan bahagia saat goals tercapai”, kalau goas tidak tercapai, tidak bahagia atau merasa dirinya kurang

Sementara keunggulan membuat intentions adalah…

  • Semua dalam kendali penuh kita
  • Berdasarkan alasan yang kuat, maka motivasi akan lebih terjaga
  • Semakin sering diulang, semakin kuat efeknya
  • Bisa bahagia serta menikmati perjalanan dan progressnya

Selain memahami pentingnya melakukan setting intentions, Tsamara Fahrana juga mengajak para peserta yang tergabung dalam Women Inspirational Talk untuk bermeditasi. Di bagian ini, tentunya hati terasa begitu emosional karena memang sedahsyat itu sebuah meditasi. Btw ini kali pertama coba meditasi. Alhasil, banyak perasaan yang timbul, dominannya lebih ke sedih karena dengan meditasi kita belajar untuk melihat ke dalam diri sendiri.

Salah satu pelajaran yang bisa diambil dari prosesi meditasi, adalah saat dimana kita belajar menerima esensinya, seperti

  • Menerima kenyataan bahwa kamu sedang terdistraksi
  • Memaafkan diri sendiri
  • Mengingat kembali alasan utama kenapa niat itu terbentuk
  • Bukan melupakan niatnya, tapi membangun kembali niat tersebut. Karena sesungguhnya kita tidak pernah start dari 0 kembali, pasti ada growth-nya.

Oke, ada berbagai pelajaran berharga yang bisa diambil dari event Women Inspirational Talk Bersama FWD Insurance. Yuk terus kenali diri dalam mengembangkan setiap potensi, karena itu adalah bentuk dari upaya merayakan hidup yang lebih baik.