Bagi yang bekerja setiap hari di perkotaan tentunya berharap saat libur kerja atau bahkan libur panjang bisa menikmati pemandangan gunung yang menakjubkan. Sehingga pikiran bisa lebih tenang dan penat bisa menghilang serta mood bisa jadi lebih baik untuk mulai bekerja saat hari Senin tiba.

Ada banyak pilihan jika menginginkan pemandangan seperti itu, tapi perhatikan juga jarak untuk menuju tempat tersebut. Bagi yang tinggal di sekitaran Jabodetabek, ternyata ada tempat yang ada di atas bukit dan menampilkan beragam keindahan yaitu tempat wisata Taman Fathan.

Lokasi dari Taman Fathan masih bisa dijangkau dengan kendaraan mobil dan motor karena ada di daerah Hambalang dan masuk ke dalam Kabupaten Bogor. Tentunya jaraknya masih dekat dan tidak jauh dari Jakarta karena hanya butuh waktu beberapa jam saja untuk sampai di Taman Fathan.

Jika ada pengunjung yang berasal dari Kota Bogor, maka jarak yang mesti ditempuh sekitar 21 kilometer dengan waktu berkisar 40 menit. Agar lebih mudah menemukan taman ini, sebaiknya cari tahu dulu Kantor Desa Hambalang karena jaraknya sudah tidak jauh lagi dari sini hanya 200 meter saja. Saat menuju taman, pengendara harus berhati-hati karena akan melalui jalan menanjak diserta beberapa titik jalan agak rusak, tapi semua itu masih bisa dilewati dengan baik.

Baca: Bersantai di Taman Lansia yang Bersebelahan Dengan Gedung Sate Bandung

Wisata Taman Fathan

Di taman ini juga sudah ada kafe yang menyediakan banyak menu yang bisa dipilih pengunjung, berikut beberapa pilihan menunya.

  • Nasi dan Ayam

Menu pertama yang ada di Taman Fathan adalah menu nasi dan ayam. Ada 2 pilihan ayam yaitu ayam geprek dan juga ayam bakar. Selain nasi dan ayam, ada juga nasi rames dengan beberapa lauk pilihan.

  • Cemilan

Selain makanan berat, di kafe Taman Fathan menyediakan beragam cemilan mulai dari pempek goreng, dimsum banyak rasa, burger daging, dan roti bakar dengan bermacam rasa.

  • Makanan hangat

Jika berada di taman saat malam hari, tentunya pengunjung butuh makanan hangat dan sudah tersedia di kafe seperti bakso dan beragam rasa mie instan. Tentunya ini menjadi makanan favorit pengunjung saat sedang lapar dan mulai merasa kedinginan di taman ini.

  • Minuman

Untuk menu minuman di taman ini ada pilihan hangat atau dingin sesuai keinginan pengunjung. Ada banyak pilihan menu mulai dari kopi hitam, teh, kopi susu, es coklat, dan rasa lainnya.

Jika ingin sampai malam di tempat wisata Taman Fathan ini, ada baiknya mencari hotel terbaik di Bogor untuk singgah semalam saja. Hotel terdekat dari taman ini adalah Kampung Abdi Resort yang menjadi hotel bintang 2 dan harganya berkisar 440 ribuan untuk satu hari. Untuk pesan hotel ini, sebaiknya gunakan hotel booking melalui website dan aplikasi Pegipegi karena proses pemesanan mudah dan cepat.