Nia Ramadhani, artis kelahiran Jakarta, 16 April 1990 tentunya tidak asing di telinga, karena sejak berusia 7 tahun, Nia Ramadhani sudah memulai debut karirnya di layar kaca sebagai penari latar untuk Trio Kwek Kwek.

Hingga akhirnya dari waktu ke waktu, Nia Ramadhani lebih bersinar di dunia seni peran dan telah membintangi puluhan sinetron, sebut saja salah satu sinetron populer yang dibintangi oleh Nia Ramadhani, diantaranya Bidadari, Bawang Merah Bawang Putih, Sitti Nurbaya, Inikah Rasanya, Putri Nomer Satu, Ratapan Anak Tiri dan masih banyak lagi.

Di tengah karirnya yang semakin memuncak, kisah cinta Nia Ramadhani tampaknya tidak demikian. Mulai dari artis hingga musisi sempat mengisi hati Nia Ramadhani, namun tak satupun yang berjalan ke arah yang serius. Sampai akhirnya tibalah Ardi Bakrie di dalam kehidupan Nia Ramadhani.

  • Dikenalkan oleh Kakak Laki-Lakinya

Kesan pertama saat dikenalkan oleh sang kakak, tampaknya Nia Ramadhani memang tidak tertarik pada Ardi Bakrie. Pasalnya, Nia Ramadhani menganggap bahwa Ardi Bakrie punya banyak teman perempuan. Sehingga Nia Ramadhani khawatir kalau nantinya dia akan dipermainkan. Akan tetapi, sejak pertemuan tersebut, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akhirnya bisa saling mengenal satu sama lain.

Kisah Cinta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

  • Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Go Public di 2008

Keduanya pun resmi berpacaran dan diketahui public pada tahun 2008. Selama berpacaran, ada salah satu moment yang cukup mengagetkan. Tepatnya saat itu mereka (Nia Ramadhani & Ardi Bakrie) sedang pacaran di Bali. Saat itu, ia merasa kalau Ardi Bakrie selalu menganggap bahwa segala sesuatu bisa dibeli dengan uang, sampai-sampai Nia Ramadhani merasa kaget karena Ardi Bakrie memberinya segepok uang agar ia mau mengikuti kemauannya.

Masa pacaran nia ramadhani dan ardi bakrie
Sumber: kapanlagi[dot]com

Secara spontan, Nia Ramadhani langsung melempar uang yang diberikannya ke Ardi Bakrie langsung ke depan wajah kekasihnya tersebut. Meski terbilang menyebalkan, namun moment itulah yang menjadi pelajaran  bagi Ardi Bakrie khususnya untuk pelan-pelan menjadi lebih baik dan tidak menilai segala sesuatu itu hanya dari uang saja.

  • Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Menikah

Setelah mantap berpacaran selama kurang lebih 2 tahun, akhirnya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie resmi menikah di tanggal 1 April 2010. Acara pernikahannya berlangsung meriah sekaligus mewah, dengan pilihan adat Sunda untuk akad dan adat lampung untuk resepsi.

Uniknya mahar pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie adalah Rp. 2.015 dimana mahar tersebut tentunya terlihat sangat kecil, jika melihat betapa megahnya dekorasi weddingnya. Ternyata makna dari 2.015 itu berasal dari hasil penjumlahan tanggal, bulan dan tahun pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Sangat menarik ya!

Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie
Sumber: Okezone

Sebenarnya masih banyak lika-liku perjalanan kisah cinta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie hingga akhirnya keduanya berhasil membina rumah tangga lebih dari 1 dekade. Detailnya akan ditulis langsung oleh Nia Ramadhani di dalam buku Cerita Ade. Sebuah buku yang akan menguak banyak hal tentang Nia Ramadhani dari sisi yang lain, sisi yang tidak banyak orang ketahui.

Baca: Cerita Ade dan Kisah Nia Ramadhani Sebagai Anak Broken Home

Dan sisi menarik lainnya, buku Cerita Ade ini ternyata ditulis saat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tengah menjalani masa rehabilitasi akibat dari penyalahgunaan narkoba. Tentunya buku ini juga akan menjadi hikmah yang luar biasa bagi banyak orang. Untuk itu, yang mau ikutan PO nya bisa langsung meluncur ke laman Instagram @cerita.ade ya!

Karena masa Pre Order mulai dibuka tanggal 28 November 2022 hingga 09 Desember 2022. Bagi kamu yang membeli bukunya di masa pre order, kamu berkesempatan mendapatkan Exclusive Tanda Tangan dari tokoh Ade itu sendiri yaitu Nia Ramadhani. Yuk ambil kesempatan untuk mengikuti pre-order bukunya #CeritaAde sekarang juga!