Loading...

Perbedaan Mencintai & Membenci

     Mencintai dan membenci. dua kata yang sama-sama berawalan dari huruf ‘M’ tapi punya sisi perbedaan masing-masing dari keduanya. kalian pernah cinta dan benci sama seseorang? itu pasti pernah dialami setiap orang wong namanya juga orang yaaa pasti punya perasaan-lah.
1. Mencintai itu perkara sulit
Faktanya emang gitu kok. karena seseorang yang hendak mencintai seseorang itu butuh proses sampai dia yakin bahwa dia sudah mencintai seseorang tersebut. itulah kenapa kok ada ya, orang yang baru cinta sama seseorang ketika dia udah berhubungan cukup lama. mencintai juga sama halnya dengan mempelajari makanya memiliki langkah-langkah yang teruji.
2. Membenci itu perkara mudah
lagi-lagi widya katakan, faktanya emang gitu kok. itulah alasannya kenapa dalam hitungan detik seseorang bisa dengan mudahnya bikin statement di facebook bahwa dia membenci seseorang itu.
3. Memaksa seseorang untuk berhenti mencintai itu sulit
karena proses mencintai itu sendiri sulit maka ketika pohon cinta sudah terlanjur tertanam di hati. kita akan sangat sulit menghilangkannya. makanya, seseorang tidak bisa seenaknya “kamu move on saja” atau “lupakan saja” harusnya dia tahu esensi tentang sulitnya mencintai seperti apa.
4. Memaksa seseorang untuk membenci itu mudah
memangnya siapa di dunia ini orang yang ingin dibenci? kalopun ada, bolehkah widya minta no handphonenya? hehe semua pasti punya jawaban yang sama yaitu ” GAK ADA” Nah! membuat seseorang benci kepada kita itu perkara mudah. menyakiti juga perbuatan yang mudah. yasudah, tinggal sakiti saja dia. pasti tidak akan lama lagi dia akan membenci anda.
     Ada satu hal yang bisa jadi mudah tapi juga bisa jadi sulit. apa itu? yaitu memaafkan….. kenapa? jika kamu ingin tahu berapa ukuran hati seseorang, lihatlah hatinya ketika ia sedang tersakiti. jika ia mudah memaafkan berarti dia punya ruang hati yang lapang. ruang hati yang masih bisa menampung kata maaf. tapi sebaliknya, jika sulit baginya memaafkan. berarti ia punya ukuran hati yang sempit. sampai-sampai kata maaf dari seseorang pun tidak berhasil ia simpan di ruang hatinya 🙂
semoga kata-kata ini bisa selalu dijadikan prinsip : 
“Sebanyak-banyaknya kamu memberi kesalahan maka sebanyak-banyak itulah aku memberi maaf”
 

You might also like

Comments (10)

  • Widya Herma 4 years ago Reply

    @ucokeren : iya salam kembali hehe iya kalo terjadi bersamaan itu manusia labil 😀 wkwk

    @menujumadani : yang berawal seperti itu juga ada 😀 benci dan cinta kan beda tipis hehe

    @kak rudy : eaaaaaa bisa juga kalo prinsipnya gitu gapapa 😀 hehe

  • ucokeren 4 years ago Reply

    wahh klo gitu membenci dan mencintai jg bs terjadi satu waktu namun tidak bisa bersamaan dalam satu waktu. Bisa aja kan mencintai tp diawali dengan sikap benci begitupun sebaliknya membenci seseorang yang sebelumnya dicintai (ini nih yg byk terjadi hehe) #salamucok 😀

  • menujumadani 4 years ago Reply

    Tapi perlu diingat bahwa proses mencintai itu berawal dari membenci.

  • Rudy 4 years ago Reply

    "Sebanyak-banyaknya kamu memberi kesalahan maka sebanyak-banyak itulah aku memberi maaf"

    "Sebanyak-banyaknya kamu memberi cinta maka semakin banyak aku memberi cinta"

  • Reffi Seftianti 4 years ago Reply

    karena cinta dan benci berasal dari satu tempat yang sama yakni 'hati'… Tuhan Maha membolak-balikkan hati,itulah mengapa sulit untuk mengontrolnya,,namun manusia memiliki kuasa untuk mengatur serta meluaskan hati demi sebuah kata maaf dan damai ^^
    salam http://newreffi.blogspot.com/

  • Widya Herma 4 years ago Reply

    Iya tepat sekali mbak Reffi. Cinta datangnya dari tuhan yg maha kuasa. Maka dari itu kuasa cinta itu sendiri ada ditangan tuhan 😀 iya mbak saya akan kunjungi blognya 😀 terimakasih sudah berkunjung ya mbak 😀

  • Rino Wijaya 4 years ago Reply

    4. Memaksa seseorang untuk membenci itu mudah

    Memangnya siapa di dunia ini orang yang ingin dibenci? kalopun ada, bolehkah widya minta no handphonenya?

    Ini no hp orang yang ingin dibenci 0857 7777 ****
    dia mau dibenci sama widy tapi BENeran CInta katanya 😀

  • Widya Herma 4 years ago Reply

    wkwkwkwwk itu no siapa kak rino? :p

  • Jabruzz 2 years ago Reply

    Memang benar kalau membenci orang itu lebih banyak terjadinya. Iya kan?

  • dompet kulit pari murah 2 years ago Reply

    kereen nich

Leave a Reply