Review

Review Parc De Ville Restaurant di Hotel Best Western Premier La Grande Bandung

Widyaherma.com – Ceritanya, suatu hari saya pernah lalu lalang di sekitaran Bandung Indah Plaza ( BIP ). Ketika hendak naik angkot di depan BIP, sesekali saya menengadah ke angkasa. “Itu gedung apa ya?” tanya saya dalam hati. Desainnya unik, ada motif kawung yang menyala pada bagian gedungnya. Tak lama kemudian, angkot yang ditunggu datang dan rasa penasaran saya pun tak pernah terpecahkan saat itu.

Dan suatu ketika, saya berkesempatan untuk berkunjung ke hotel Best Western Premier La Grande bersama teman – teman blogger. Yang ternyata, itu adalah gedung yang pernah bikin saya penasaran tempo hari. *tepok jidat*

Tak disangka, waktu itu saya menginjakkan kaki untuk yang pertama kalinya di hotel Best Western Premier La Grande yang berlokasi di Jalan Merdeka no 25 – 29. Kesan pertama yang saya rasakan saat berada disana adalah suasananya begitu syahdu.

Lampunya tidak redup begitupun tidak terlalu terang. Namun yang jelas, suasananya sulit dilupakan seperti kenangan indah. Terlebih lagi, ketika saya berkunjung kesana bersama teman – temen Blogger. Bandung sedang dinaungi rintik hujan. Sehingga cuaca dengan intensitas cahaya semakin serasi. Di tambah lagi, lampu – lampu dari kendaraan diluar seolah menjadi lampion kota yang membuat suasana semakin menawan.

Lantai 21 di hotel Best Western Premier La Grande
Lantai 21 di Hotel Best Western Premier La Grande

Suasananya bahkan semakin terasa saat saya bersama teman – teman blogger berkesempatan untuk naik ke lantai 21. Lantai tertinggi di hotel Best Western Premier La Grande. Dari atas sana, saya dapat dengan mudah melihat dan meresapi suasana yang terjadi di sekitar jalan Merdeka. Karena hotel Best Western Premier La Grande ini dikelilingi oleh kaca. Saya pun kemudian membayangkan betapa romantisnya jika dilamar disana. hehehe *bukan kode* :v

Selanjutnya saya bersama teman – teman Blogger meluncur ke lantai 3 di hotel Best Western Premier La Grande. Disana terdapat sebuah restaurant bernama Parc De Ville yang ternyata dibuka untuk UMUM.

Suasana Interior Parc De Ville Restaurant
Suasana Interior Parc De Ville Restaurant

Disana kita dapat menikmati breakfast buffet dengan harga yang menawan kurang dari Rp. 100.000,- dan tersedia juga lunch buffet dengan harga Rp. 88.000,- include main course, minuman dan dessert.

Selain itu, Best Western Premier La Grande menghadirkan program menarik seperti Jum’at Batik dimana kita akan mendapatkan free dessert apabila berkunjung ke Parc De Ville di hari Jum’at sambil mengenakan batik.

Oh iya, ada juga program Thanks God Its Monday, dimana kita akan mendapatkan free coffee dan donat hanya dengan senyuman yang kita berikan. #tsaah

Dan hal yang tak kalah menarik selama disana, saya bersama temen – temen Blogger berkesempatan untuk mencicipi berbagai jenis main course yang dihidangkan di Parc De Ville Restaurant diantaranya Seafood Hor Fun, Coffee Chicken, Nasi Goreng Kambing, Udang Tempura, Iga Bakar. Ditambah dengan dessert berupa buah – buahan, chocolate lava, green tea cake, strawberry burn cheese cake.

Penasaran bagaimana sensasinya?

1. Sea Food Hor Fun

Sea Food Hor Fun


Seafood yang satu ini benar – benar bikin ketagihan. Kuahnya begitu gurih seperti capcay kuah dan yang paling menarik adalah Seafood Hor Fun ini menambahkan udang, wortel, kwetiau dan irisan jamur tipis. Bicara tentang rasa, Seafood Hor Fun berhasil menampilkan rasa umami yang luar biasa.

2. Iga Bakar

Iga Bakar


Belum pernah saya menikmati iga bakar bersama nasi. Dan hal itu yang menjadikan Iga bakar yang satu ini tampil mempesona. Pasalnya, iga sapi ini sangat cocok disandingkan dengan Nasi Hainan dan Kerupuk Udang. Saya sendiri, sangat suka dengan nasinya, teksturnya lembut dan rasanya tidak terlalu asin. Cocok banget!

3. Ebi Tempura

Ebi Tempura

Ebi tempura yang satu ini menjadi salah satu favorit saya. Rasanya krenyes banget. Ditambah lagi, balutan udang segar di dalamnya. Sukses membuat saya ketagihan untuk terus mencobanya lagi… dan lagi.

Perbandingan antara Ebi Tempura menggunakan udang segar dan tidak segar sangat kontras lho. Ebi tempura dengan udang yang tidak segar akan berbau amis, permukaan udangnya juga tidak padat dan cenderung ‘lepek’. Namun, Ebi tempura yang saya coba kali ini bener – bener mengagumkan. Udangnya fresh banget sehingga teksturnya smooth di lidah.

Oh iya, selain itu ekor udangnya sendiri bener – bener krenyes. Dapat langsung dikonsumsi tanpa khawatir akan melukai tenggorokan. Rasanya seperti saat mengunyah keripik. Hanya saja, Ebi tempura ini memiliki citarasa gurih yang sempurna.

4. Coffee Chicken

Coffee Chicken


Sensasi Coffee Chicken memang tiada duanya. Karena selain unik, Coffee Chicken ini berhasil menggabungkan rasa kopi dalam sebuah makanan. Saya benar – benar merasakan ayam dibalut saus kopi istimewa tengah terhidang diatas meja saya saat itu.

Terlebih lagi, Coffee Chicken juga menyandingkannya dengan nasi khas rasa jahe. Luar biasa! Oh iya, biji kopi yang dijadikan hiasannya juga bisa disantap lho. Sama sekali tidak pahit.

5. Green Tea Cake

Green Tea Cake


Kebetulan saya juga seorang green tea lover. Senang rasanya bisa mencicipi Green Tea Cake yang satu ini. Rasanya bener – bener campuran dari rasa potongan coklat dan green tea. Perpaduan selera antara manis dan rasa green tea. Selain itu, irisan strawberry juga membuat green tea cake yang satu ini menjadi lebih asam. Akan tetapi sempurna, karena disandingkan dengan rasa green tea.

6. Chocolate Lava

Chocolate Lava



Saya jatuh cinta dengan cake yang satu ini. Saat itu, saya mencicipinya dalam keadaan liquid cokelat didalamnya masih hangat. Dan saat mencicipinya, dengan cara mengeluarkannya dari balutan cake yang menyelimutinya. Hmm.. rasanya luar biasa! cokelatnya bener – bener lumer dan meleleh di lidah saya.

Rasa cokelatnya pas banget. Gak getir dan bikin rasa ga enak di tenggorokan. Selain itu, cokelatnya juga ga terlalu manis. Ini bener – bener rasa cokelat idaman saya. Kemudian saat saya mencoba mencicipi cake yang menyelimuti liquid cokelat tersebut. Rasanya smooth banget. Tanpa perlu mengunyah, cake nya sudah dapat benar – benar menyatu di lidah saya.

Baca juga : Rekomendasi Hotel di Lembang Dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Menu dan suasana yang ditawarkan Best Western Premier La Grande di Jalan Merdeka no 25-29 benar – benar membuat takjub. Melihat dari sisi interior dan eksteriornya, cukup terpukau saya melihatnya. Dan tak kalah hebatnya, menu yang terdapat disana. Sukses membuat saya ketagihan.

Buat yang berkunjung ke Bandung, pastikan untuk berkunjung ke Best Western Premier La Grande. Demi mendapatkan pengalaman menyenangkan tak terlupakan. Recommended banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.