Loading...

Review Parc De Ville Restaurant di Hotel Best Western Premier La Grande Bandung

Widyaherma.com – Ceritanya, suatu hari saya pernah lalu lalang di sekitaran Bandung Indah Plaza ( BIP ). Ketika hendak naik angkot di depan BIP, sesekali saya menengadah ke angkasa. “Itu gedung apa ya?” tanya saya dalam hati. Desainnya unik, ada motif kawung yang menyala pada bagian gedungnya. Tak lama kemudian, angkot yang ditunggu datang dan rasa penasaran saya pun tak pernah terpecahkan saat itu.

Dan suatu ketika, saya berkesempatan untuk berkunjung ke hotel Best Western Premier La Grande bersama teman – teman blogger. Yang ternyata, itu adalah gedung yang pernah bikin saya penasaran tempo hari. *tepok jidat*

Tak disangka, waktu itu saya menginjakkan kaki untuk yang pertama kalinya di hotel Best Western Premier La Grande yang berlokasi di Jalan Merdeka no 25 – 29. Kesan pertama yang saya rasakan saat berada disana adalah suasananya begitu syahdu.

Lampunya tidak redup begitupun tidak terlalu terang. Namun yang jelas, suasananya sulit dilupakan seperti kenangan indah. Terlebih lagi, ketika saya berkunjung kesana bersama teman – temen Blogger. Bandung sedang dinaungi rintik hujan. Sehingga cuaca dengan intensitas cahaya semakin serasi. Di tambah lagi, lampu – lampu dari kendaraan diluar seolah menjadi lampion kota yang membuat suasana semakin menawan.

Lantai 21 di hotel Best Western Premier La Grande
Lantai 21 di Hotel Best Western Premier La Grande

Suasananya bahkan semakin terasa saat saya bersama teman – teman blogger berkesempatan untuk naik ke lantai 21. Lantai tertinggi di hotel Best Western Premier La Grande. Dari atas sana, saya dapat dengan mudah melihat dan meresapi suasana yang terjadi di sekitar jalan Merdeka. Karena hotel Best Western Premier La Grande ini dikelilingi oleh kaca. Saya pun kemudian membayangkan betapa romantisnya jika dilamar disana. hehehe *bukan kode* :v

Selanjutnya saya bersama teman – teman Blogger meluncur ke lantai 3 di hotel Best Western Premier La Grande. Disana terdapat sebuah restaurant bernama Parc De Ville yang ternyata dibuka untuk UMUM.

Suasana Interior Parc De Ville Restaurant
Suasana Interior Parc De Ville Restaurant

Disana kita dapat menikmati breakfast buffet dengan harga yang menawan kurang dari Rp. 100.000,- dan tersedia juga lunch buffet dengan harga Rp. 88.000,- include main course, minuman dan dessert.

Selain itu, Best Western Premier La Grande menghadirkan program menarik seperti Jum’at Batik dimana kita akan mendapatkan free dessert apabila berkunjung ke Parc De Ville di hari Jum’at sambil mengenakan batik.

Oh iya, ada juga program Thanks God Its Monday, dimana kita akan mendapatkan free coffee dan donat hanya dengan senyuman yang kita berikan. #tsaah

Dan hal yang tak kalah menarik selama disana, saya bersama temen – temen Blogger berkesempatan untuk mencicipi berbagai jenis main course yang dihidangkan di Parc De Ville Restaurant diantaranya Seafood Hor Fun, Coffee Chicken, Nasi Goreng Kambing, Udang Tempura, Iga Bakar. Ditambah dengan dessert berupa buah – buahan, chocolate lava, green tea cake, strawberry burn cheese cake.

Penasaran bagaimana sensasinya?

1. Sea Food Hor Fun



Sea Food Hor Fun



Seafood yang satu ini benar – benar bikin ketagihan. Kuahnya begitu gurih seperti capcay kuah dan yang paling menarik adalah Seafood Hor Fun ini menambahkan udang, wortel, kwetiau dan irisan jamur tipis. Bicara tentang rasa, Seafood Hor Fun berhasil menampilkan rasa umami yang luar biasa.

2. Iga Bakar



Iga Bakar



Belum pernah saya menikmati iga bakar bersama nasi. Dan hal itu yang menjadikan Iga bakar yang satu ini tampil mempesona. Pasalnya, iga sapi ini sangat cocok disandingkan dengan Nasi Hainan dan Kerupuk Udang. Saya sendiri, sangat suka dengan nasinya, teksturnya lembut dan rasanya tidak terlalu asin. Cocok banget!



3. Ebi Tempura



Ebi Tempura

Ebi tempura yang satu ini menjadi salah satu favorit saya. Rasanya krenyes banget. Ditambah lagi, balutan udang segar di dalamnya. Sukses membuat saya ketagihan untuk terus mencobanya lagi… dan lagi.

Perbandingan antara Ebi Tempura menggunakan udang segar dan tidak segar sangat kontras lho. Ebi tempura dengan udang yang tidak segar akan berbau amis, permukaan udangnya juga tidak padat dan cenderung ‘lepek’. Namun, Ebi tempura yang saya coba kali ini bener – bener mengagumkan. Udangnya fresh banget sehingga teksturnya smooth di lidah.

Oh iya, selain itu ekor udangnya sendiri bener – bener krenyes. Dapat langsung dikonsumsi tanpa khawatir akan melukai tenggorokan. Rasanya seperti saat mengunyah keripik. Hanya saja, Ebi tempura ini memiliki citarasa gurih yang sempurna.



4. Coffee Chicken

Coffee Chicken



Sensasi Coffee Chicken memang tiada duanya. Karena selain unik, Coffee Chicken ini berhasil menggabungkan rasa kopi dalam sebuah makanan. Saya benar – benar merasakan ayam dibalut saus kopi istimewa tengah terhidang diatas meja saya saat itu.

Terlebih lagi, Coffee Chicken juga menyandingkannya dengan nasi khas rasa jahe. Luar biasa! Oh iya, biji kopi yang dijadikan hiasannya juga bisa disantap lho. Sama sekali tidak pahit.



5. Green Tea Cake



Green Tea Cake



Kebetulan saya juga seorang green tea lover. Senang rasanya bisa mencicipi Green Tea Cake yang satu ini. Rasanya bener – bener campuran dari rasa potongan coklat dan green tea. Perpaduan selera antara manis dan rasa green tea. Selain itu, irisan strawberry juga membuat green tea cake yang satu ini menjadi lebih asam. Akan tetapi sempurna, karena disandingkan dengan rasa green tea.



6. Chocolate Lava



Chocolate Lava





Saya jatuh cinta dengan cake yang satu ini. Saat itu, saya mencicipinya dalam keadaan liquid cokelat didalamnya masih hangat. Dan saat mencicipinya, dengan cara mengeluarkannya dari balutan cake yang menyelimutinya. Hmm.. rasanya luar biasa! cokelatnya bener – bener lumer dan meleleh di lidah saya.

Rasa cokelatnya pas banget. Gak getir dan bikin rasa ga enak di tenggorokan. Selain itu, cokelatnya juga ga terlalu manis. Ini bener – bener rasa cokelat idaman saya. Kemudian saat saya mencoba mencicipi cake yang menyelimuti liquid cokelat tersebut. Rasanya smooth banget. Tanpa perlu mengunyah, cake nya sudah dapat benar – benar menyatu di lidah saya.

Baca juga : Rekomendasi Hotel di Lembang Dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan



Menu dan suasana yang ditawarkan Best Western Premier La Grande di Jalan Merdeka no 25-29 benar – benar membuat takjub. Melihat dari sisi interior dan eksteriornya, cukup terpukau saya melihatnya. Dan tak kalah hebatnya, menu yang terdapat disana. Sukses membuat saya ketagihan.

Buat yang berkunjung ke Bandung, pastikan untuk berkunjung ke Best Western Premier La Grande. Demi mendapatkan pengalaman menyenangkan tak terlupakan. Recommended banget.

You might also like

Comments (17)

  • hotel bandung 2 years ago Reply

    banyak sekali hotel bandung yang mewah, kalau mau nyari yang ada bathup lebar harga per malam murah dimana mbak

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Budgetnya berapa kak? Di best western premier la grande juga banyak pilihan kamarnya kak 🙂

  • Risah Icha Az-zahra 2 years ago Reply

    pacar mana pacar…
    ada yg minta di lamar disituuu.. hahaha
    kode kerasss…

    keren bgt yaaa.. memang gedung2 pencakar langit itu keren kerenn…

    wah menarik jg tuh klo kesana hari jumat. bisa dapat tambahan gratisan…

    ini maksudnya kamu di undangan sbg blogger kesana untuk nge review? wah blog papan atas dong nih udh dpt jib review sekeren ini

  • Ginty Intan Mawarti 2 years ago Reply

    nyum..nyum..nyum..
    ah, bener-bener ngiler saya ngebaca postingan ini..
    fokus ke makanannya.. hehehe
    apalagi sea food hor fun sama chocolate lava-nya..
    pengen banget..

  • Aggane Aryama Putra 2 years ago Reply

    Udah ngelihat view yang indah dan mempesona. Ditambahkan dengan menyantap makanan yang bener-bener udah bikin saya meneteskan air liur -_- Sumpah loh itu enak banget kayanya. Ya gue mah gak pernah yang namanya cicip makanan hotel. Palingan cuma cicip makanan warung sebelah dan sebelahnya lagi. Hahahahha.

  • A Mahfuda 2 years ago Reply

    Semuanya bikin ngiler… Harganya jug gak murah pasti ya. Biasanya makanan di hotel gitu suka mahal-mahal sih. Tapi, pantes lah. Karena selain dapet makanan yang enak. Kita juga dapet suasana yang keren juga… 😀

    Kalo lagi ke bandung, boleh lah mampir bentar.. wkwkkw

  • Raisa 2 years ago Reply

    Dessert nya menggiurkan sama satu lagi itu tempura favorit banget 😛

  • Rifqi Banyol 2 years ago Reply

    Wih keren amat ya tempatnya. Apalagi makanannya? Baca ini pagi2 bikin ngiler aja. Apalagi ebi tempura itu.. Hmmm… yummiii… Tanggung jawab mbak!? Gue jadi pengen nih… hehe
    Oh iya, Pasti harganya mahal-mahal semua kan?? -____-

    Ngomong2 romantis, betul deh mbak. Klo kita di lamar di tempat yang di rekomendasikan di atas. Lantai 21 ya? Romantis bgt… hmmm… jadi pengen… hehe *gue bayangin aja deh.. hihi

  • Yudi Rahardjo 2 years ago Reply

    kok pricenya nggk dicantumin ? hehehe… kayaknya agak lumayan, dilihat dari penampilannya yang begitu, salam kenal ya… baru pertama kali maen kesini

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Iya memang best western premier la grande ini menawarkan view menyenangkan, suasana memukau dan hidangan yang lezat 😀

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Iya cobain mbak. Rasanya bener – bener bikin nagih hihihi

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Hehehe kode keras banget ya mbak
    Iya tempatnya memang keren mbak. Hihihi
    Iya, Alhamdulillah berkesempatan untuk mereview hotel ini 🙂

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Biar bikin penasaran kak 😛 Salam kenal juga kak Yudi 🙂

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Hihihi iya widya juga pengen atuh kalo dilamar disana mah hehehe

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Iya bener – bener krenyes dan enak banget teh 😛 *edisi ngabibita*

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Harganya terjangkau kok. Kan ditulisin juga breakfast buffet dengan harga yang menawan kurang dari Rp. 100.000,- dan tersedia juga lunch buffet dengan harga Rp. 88.000,- include main course, minuman dan dessert. 🙂

  • Widya Herma 2 years ago Reply

    Oh iya kak, tersedia breakfast buffet dengan harga yang menawan kurang dari Rp. 100.000,- dan tersedia juga lunch buffet dengan harga Rp. 88.000,- include main course, minuman dan dessert. 🙂

Leave a Reply