Olahan masakan dari berbagai bahan makanan pada setiap daerah tentu berbeda, dan memiliki karakteristik tersendiri. Hal ini tentu terjadi karena beberapa faktor yang mempengaruhi. Diantaranya, budaya, status ekonomi, kemudian kondisi lingkungan, ide atau kreasi dari pikiran masing-masing individu yang hidup dalam masyarakat, serta bahan masakannya itu sendiri, dan bumbu atau rempah-rempah yang digunakan.
Begitu pula, dalam membuat masakan dengan berbahan dasar mie. Walaupun pada hakikatnya memiliki nama mie goreng, namun hasil akhir dari tiap tangan yang mengolahnya maka rasa dan sajiannya akan berbeda. Begitu pula ketika anda mencari resep mie goreng dari berbagai media, maka akan banyak referensi yang anda dapatkan dan masing-masing resep tersebut berbeda-beda.

Resep Mie Goreng Udang Spesial

Namun, dalam kesempatan kali ini kami akan paparkan mengenai resep mie goreng yang spesial dengan tambahan udang. Mengapa menggunakan udang? Dikarenakan seafood yang satu ini memiliki cita rasa yang lezat, tak hanya itu bahkan udang pun memiliki kandungan nutrisi yang cukup penting bagi kesehatan tubuh anda.
Diantaranya, kaya akan vitamin baik yang larut dalam air maupun larut dalam lemak. Kemudian rendah kalori sehingga baik bagi anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, sebagai sumber mineral pula, dan masih banyak nutrisi lain yang terkandung di dalamnya.
Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie goreng udang ini, tentu selain udang ialah mie dengan kualitas yang baik dan sehat, kemudian dua butir telur atau sesuai selera, beberapa helai daun sawi yang segar, daun bawang, penyedap rasa yakni Royco, bumbu yang dihaluskan diantaranya kemiri, bawang putih, bawang merah, cabe merah, dan sedikit garam.

Resep Mie Goreng Enak

Caranya, cuci bersih udang, dan rendam mie kemudian tumis bumbu yang telah dihaluskan dan masukan pula daun bawang yang telah dipotong, setelah berubah warna dan lebih harum masukan telur lalu orak arik. Selanjutnya masukan beberapa ekor udang, masak hingga matang dan terakhir masukan mie beserta Royco. Nah, mie goreng udang spesial siap untuk dinikmati.