Loading...

Resolusi 2017, Untuk Hidup Yang Lebih Hidup

widyaherma.com – Tak terasa detik yang beranjak kian berlalu, hari ini waktu telah sampai di tahun 2017. Alhamdulillah sudah begitu banyak nikmat serta hikmah yang didapat di tahun 2016, banyak yang sudah terwujud dan banyak juga yang masih diupayakan. Tapi yang terpenting adalah rasa syukurnya.

Dalam rangka menyambut tahun 2017, Widya sendiri sudah mencanangkan beberapa resolusi yang perlu diupayakan. Kalau dibikin list sendiri ya resolusinya udah pasti banyak banget tapi kali ini Widya hanya ingin berbagi resolusi yang sudah Widya prioritaskan saat ini. Hehehe

1. Percaya diri nerbitin buku ( lagi )

Well, sebenarnya Widya sudah pernah menerbitkan buku sendiri. Bukunya diterbitkan melalui penerbit indie. Tapi kenapa rasanya tuh gak percaya diri aja gitu buat go public. Rasanya tuh gimana ya? Gak bisa diungkapkan kata – kata. Secara itu nerbitin bukunya udah lama banget ya tahun 2013 kalau gak salah. Gaya tulisannya juga masih ala ala. Saking ga pede nya, Widya sendiri ga pede buat beli buku hasil KARYA SENDIRI ! wkwkwk

Sebagai ikhtiar Widya untuk mewujudkan resolusi tahun 2017 yaitu nerbitin buku lagi. InsyaAllah Widya akan mulai buka laptop untuk menyusun bukunya setiap shubuh selepas melaksanakan ibadah shalat shubuh. Semoga tetap semangat!

2. Membangun blog tentang tips tutorial dan travel

Salah satu keberkahan yang didapat adalah bisa konsisten ngeblog bahkan sampai detik ini. Walaupun memang belum se-konsisten blogger yang mengupdate postingan di blognya setiap hari. Tapi, Widya selalu mengupayakan minimal ada postingan terbaru setiap bulannya.

Nah, salah satu bentuk kesyukuran Widya atas hobi ngeblog yang banyak memberi hikmah terbaik ini. Widya ingin menelurkan karya dengan membangun blog berisi tutorial bermanfaat. Widya ingin berbagi dengan apa yang Widya gemari. Semoga bisa bermanfaat. Untuk tutorialnya sendiri rencananya lebih ke arah teknologi, sosial media dan berbagai hal tentang digital marketing.

Oh iya, untuk resolusi membangun blog dengan niche travel sendiri lebih didasari karena ingin mengabadikan moment aja gitu. Kebetulan ya, Widya seneng banget jalan – jalan. Walau lebih sering nya jalan – jalan di kota tempat tinggal sendiri alias di kawasan Bandung. Tapi ya seneng aja gitu bisa mengeksplorasi Bandung lebih banyak lagi dengan sudut pandang yang lebih luas.

3. Lebih sering jalan – jalan ke luar Bandung

Kadar melakukan perjalanan ke luar Bandung untuk tahun 2016 benar – benar dibawah 1% hehehehe di tahun 2016 ini, Widya hanya melakukan perjalanan ke lima kota diluar Bandung yakni ke Jakarta, Depok, Tangerang, Tasikmalaya dan Yogyakarta.

Kalau ke Yogyakarta itu dalam rangka nengok ponakan baru wkwkwkk sedangkan ke Jakarta dalam rangka ikut event Scale Up Hero. Event tentang digital marketer untuk upgrade skill.

Acara Scale Up Hero di Jakarta

Acara Scale Up Hero di Jakarta

Dan juga dalam rangka mendapat amanah menjadi bagian dari media press untuk acara The Dutch House of Dance di Erasmus Huis, Kedutaan Belanda di Jakarta.

Mendapat amanah sebagai bagian dari media press di acara The Dutch House of Dance di Erasmus Huis, Kedutaan Belanda di Jakarta.

Kemudian ke Depok dan Tangerang itu dalam rangka diamanahi jadi asisten mentor Kelas SEO for Instagram. Selanjutnya ke Tasikmalaya dalam rangka ziarah ke makam almarhum papah tercinta.

Jadi, di tahun 2017 ini, Widya punya resolusi buat sering – sering ngetrip keluar Bandung deh. Karena ternyata setelah ditelusuri, semua aktivitas keluar kota di tahun 2016 ini bukan dalam rangka jalan – jalan ._.

4. Liburan ke Pantai

Sedari kecil memang udah cinta banget sama pantai. Dan rasanya kecintaan ini tak pernah surut meski raga semakin berumur *eh Sedihnya tahun 2016 ini, Widya sama sekali ga mantai di pantai manapun. Jadi, Widya putuskan di tahun 2017 ini buat kembali mengagendakan liburan ke Pantai. Soal pantainya dimana, Widya udah tuliskan di buku pribadi hihihi terserah Allah aja mau pilihin pantai terbaik mana yang mau Widya kunjungi duluan 😀

5. Menambah berat badan dan jaga kesehatan

Ini serius ya wkwkkwk jadi faktanya Widya ini termasuk ke dalam kategori wanita berbadan kurus. Bayangkan saja berat badan Widya saat ini cuma 43 kg dengan tinggi badan 165cm. Yang bikin dramatis adalah karena terlalu kurus ini jadi tubuh Widya agak rentan sakit. Alias teu payaan ceuk sunda na mah. Suka mendadak laleuleus dan pusing kalau anemia nya lagi kumat.

Nah, itu tadi ulasan mengenai #Resolusiku2017 hihihi mungkin teman – teman bertanya – tanya. “Wid, kok resolusi kamu tuh seputar ngeblog, nerbitin buku, nambah berat badan dan jalan – jalan mulu? Ga ada yang lebih spektakuler apa? Misalnya kaya makan keju mozarella pake boncabe di luar angkasa gitu.”

Jadi gini… sebenarnya resolusi ini Widya prioritaskan agar resolusi yang lain juga bisa diupayakan lebih baik lagi. Hmm.. maafkan kalau soal makan keju mozarella pake boncabe itu Widya bisa sakit perut duluan jadinya nanti resolusi 2017 Widya gak bisa diupayakan kalau Widya nya sakit perut wkwwkwk.

Oke, jawaban seriusnya gini. Widya setuju sama prinsip koko Edward Suhadi kalau “Liburan tuh biar bisa kerja bukan kerja biar bisa liburan” Iya, jadi semakin kita sering liburan maka harusnya kitapun semakin produktif. Semakin semangat berkarya semakin bersikukuh dalam mengupayakan rencana.

Memang hasil dari rencana itu adalah kehendak Tuhan. Tapi proses ikhtiar itu kita yang tentukan. – Widya Herma

Dengan mewujudkan resolusi sederhana seperti ini ternyata bisa menghasilkan effort yang luar biasa buat Widya pribadi. Widya jadi tertantang untuk semakin produktif, semakin semangat nerima proyekan *eh semakin semangat belajar, semakin punya alasan kenapa Widya harus selalu berusaha.

Baca : Stop Remehkan Mimpi, Buat Poster Mimpimu Sekarang Juga !

Kita boleh saja kerja terus menerus untuk mewujudkan ambisi. Karena ambisi adalah bagian dari diri kita sendiri. Perspektif produktif setiap orang bisa jadi berbeda. Tapi pasti semua orang setuju kalau kita gak boleh jenuh biar tetep bisa produktif kan? Makanya biar ga jenuh ya caranya adalah dengan membahagiakan diri sendiri lewat karya, jalan – jalan dan jaga kesehatan. Jadi terlahirlah #Resolusiku2017 ini hehehe

Tulisan ini diikutkan dalam Hidayah-Art First Giveaway “Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan”

You might also like

Comments (6)

  • Ila Rizky 7 months ago Reply

    Ayo bikin blog khusus traveling teh. Aku juga kangen nulis buku lagi. Udah lama nggak nulis buat selain blog. 😀 Semoga tercapai resolusinya. Aamiin

    widyaherma 7 months ago Reply

    Iya siaaap mbak hehehehe Aamiin Makasih ya Mbak Ila 😀

  • Penjaja Kata 7 months ago Reply

    Hayu kita wujudkan bareng2. 😀

    widyaherma 7 months ago Reply

    Siaaaaap 😀 Makasih ya 😀

  • Hidayah Sulistyowati 7 months ago Reply

    Bandung juga banyak tempat kece kan, aku baru sekali dan pengen ke Bandung lagi sama keluarga, heeheee. Semoga semua resolusinya terwujud ya, amiin.

    Makasih udah ikutan GA saya, moga sukses 🙂

    widyaherma 7 months ago Reply

    Hehehe ditunggu di Bandung, Mbak. Aamiin. Makasih Mbak 😀

Leave a Reply