Loading...

Tips Mudah Memperluas Ukuran Apartemen Dengan Cara Yang Sederhana

widyaherma.com – Kini, semakin banyak orang yang mulai melirik hunian apartemen sebagai bagian dari alternatif tempat tinggalnya. Bagaimana tidak, rumah tapak kini harganya terus naik dan semakin sulit untuk dijangkau. Rumah dijual di Depok tipe minimalis misalnya, harganya kini berkisar antara Rp350 juta ke atas.

Selain itu, lokasi rumah tapak juga kerap kali jauh dari pusat aktivitas seperti pusat pendidikan atau perkantoran. Alhasil, para pemilik rumah tapak harus berangkat sangat pagi ketika akan melakukan aktivitas hariannya. Maka dari itu, kini apartemen menjadi pilihan banyak orang.

Para apartemen dipilih karena letaknya yang cukup strategis ke pusat kegiatan sehari-hari. Apartemen juga dinilai memiliki harga bersaing, tidak seperti rumah tapak yang harganya semakin melangit. Tidak hanya itu, apartemen juga disebut-sebut memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari pusat perbelanjaan, olah raga, hingga pusat hiburan.

Hanya saja, apartemen bukan tanpa kekurangan. Apartemen juga kerap dikeluhkan karena memiliki ukuran yang sempit. Bagi banyak orang yang terbiasa tinggal di kawasan hunian horizontal, hunian vertikal seperti apartemen akan terasa sempit. Hal ini karena area hunian yang hanya seluas ruangan apartemen saja. Tidak ada taman atau lainnya.

Maka dari itu, penghuni haruslah pintar-pintar untuk menjaga apartemen menjadi tempat yang terasa lega dan tidak sempit oleh perabotan. Berikut adalah beberapa langkah memaksimalkan ruangan apartemen sehingga apartemen terasa lebih luas.

Ruang Makan Sederhana

Banyak penghuni apartemen yang enggan menggunakan ruangan makan. Alasannya untuk menghemat ruangan. Padahal, ruang makan sederhana dapat digunakan dan tidak memakan tempat. Gunakanlah sebuah meja berukuran sedang dan dua buah kursi. Sehingga ruangan apartemen tampak lebih cantik. Adanya ruang makan juga akan membuat kesan apartemen anda terlihat luas.

Sekat Dekoratif

Anda bisa menggunakan sekat yang bervariasi untuk memisahkan antar ruangan. karena, dengan menggunakan terlalu banyak pembatas permanen seperti tembok, ruangan apartemen akan menjadi lebih sempit. Gunakan pula sekat yang terbuka sehingga dapat membuat ruangan terasa lebih luas.

Baca : Intip Yuk, 4 Kelebihan Rumah Minimalis Yang Jadi Kesukaan Banyak Orang

Furnitur Berwarna Netral

Warna netral dapat menjadikan apartemen Anda menjadi lebih terasa luas. karena dengan warna netral cahaya dapat berpendar dengan baik. Sehingga, warna netral tidak hanya cocok untuk dinding saja, tapi juga furnitur. salah satunya adalah warna putih.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply