Loading...

Tips Merawat Sweater Yang Baik Dan Benar Agar Tidak Berbulu

Di musim hujan seperti ini, kehadiran sweater tentu menjadi salah satu fashion item yang dibutuhkan untuk menghangatkan tubuh dari rasa dingin. Namun sweater sendiri tetap tidak dapat digunakan untuk menghangatkan diri dari kejamnya dunia wkwkk *garing* Kembali lagi ngebahas tentang sweater, sweater yang paling recommended untuk menghangatkan tubuh adalah yang terbuat dari bahan wol atau khasmir. Namun sayangnya, sweater yang terbuat dari bahan ini mudah sekali terurai bahkan berbulu.

Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana caranya agar sweater tidak mudah berbulu dan terurai. Eitsss.. tunggu dulu. Ternyata ada masalah lain yang bisa saja dialami dari sweater yang dimiliki yaitu sweater mudah sekali menyusut serta memudar. Agar tidak penasaran, berikut ini Tips Merawat Sweater Yang Baik Dan Benar Agar Tidak Berbulu

1. Jangan Sering Mencuci Sweater
Sebaiknya kamu tidak mengenakan sweater sebagai pakaian utama. Cukup gunakan sweater sebagai outer saja. Hal ini mencegah agar sweater tidak bersentuhan langsung dengan kulit tubuh dan tidak mudah kotor. Pastikan kamu mencuci sweater hanya bila sweater dirasa telah kotor.

Dan ketika mencucinya, kamu bisa mencucinya secara manual tanpa bantuan mesin cuci agar sweater tidak mudah menyusut atau terurai. Yang tak boleh dilupakan ketika mencuci sweater adalah jangan terlalu lama merendamnya di dalam air yang ditambahkan deterjen terlalu lama agar warna sweater tidak mudah memudar.

Tips Merawat Sweater
Source : www[dot]theawl[dot]com
2. Gunakan Kamper
Serangga ngengat rupanya suka memakan wol. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan kamper agar ngengat tidak memakan bahkan melukai Sweater kesayanganmu. Selain menggunakan kamper, solusi lain agar terhindar dari ngengat juga dapat dilakukan dengan memilih lemari yang memiliki bahan kayu chedar.
3. Dilarang Menggantung Sweater Dengan Hanger
Seringkali hal inilah yang justru diabaikan banyak orang berkaitan dengan menggantung sweater menggunakan hanger. Sebaiknya kamu tidak melakukan hal ini karena gravitasi akan mengurai serat – seratdan merubah pola rajutan sweater menjadi lebih kendur terutama pada bagian pundaknya.

Selain itu, ketika menjemur juga anda tidak menggantungnya menggunakan hanger karena ketika sweater dalam kondisi basah, tentu sweater akan terasa lebih berat dan bila digantung menggunakan hanger pastinya akan membuat sweater menjadi semakin kendur. Selalu upayakan untuk menjaga bentuk sweater seperti baru dengan menghindarkannya dari gantungan hanger.

Demikianlah Tips Merawat Sweater Yang Baik Dan Benar Agar Tidak Berbulu semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi siapa saja yang memiliki sweater dan termasuk ke dalam makhluk hidup yang mencintai sweater seperti saya hehehe Terimakasih untuk kunjungan terbaik kamu ke laman blog ini.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply