Membuat Rumah Menjadi Lebih Spesial dengan Lampu Gantung
Tips

Membuat Rumah Menjadi Lebih Spesial dengan Lampu Gantung

widyaherma.com – Memiliki desain rumah yang cantik dan menawan adalah keinginan semua pemilik rumah. Mereka berusaha mencoba untuk mendesain sebagus dan sebaik mungkin. Desain rumah yang biasa-biasa saja, bisa terlihat sangat menarik apabila aksesoris yang menghiasi rumah sangat memukau.

Namun ada juga rumah yang memiliki desain cantik, namun terlihat lusuh dan sempit. Karena adanya penataan aksesoris dan furniture yang salah kaprah. Untuk itu jika teman-teman ingin membuat rumah menjadi sesuai dengan yang teman-teman inginkan. Sesuaikan terlebih dahulu tema yang diinginkan.

Tema dengan gaya Amerika, gaya minimalis, atau gaya eropa, dan gaya lainnya. Untuk membuat rumah lebih hidup, perlu adanya aksesoris. Salah satu aksesoris yang paling cantik yang patut dimiliki untuk setiap gaya rumah, adalah aksesoris lampu gantung untuk hiasan.

Mungkin teman-teman bertanya mengapa lampu gantung adalah salah satu aksesoris yang membuat hidup sebuah rumah. Sebenarnya, tak dipungkiri bahwa hidupnya suatu rumah bergantung pada keharmonisan keluarga yang ada di dalamnya. Akan tetapi bisa juga dengan hal-hal lainnya, seperti pencahayaan yang bagus dan tepat. Alasan mengapa lampu yang digantung adalah hal yang bagus untuk ditaruh di dinding atas rumah, dikarenakan rumah lebih terlihat menarik.

Membuat Rumah Menjadi Lebih Spesial dengan Lampu Gantung

Sebenarnya banyak lagi keuntungan yang dirasakan jika memiliki lampu yang bisa digantung di bagian dinding atas rumah. Keuntungan tersebut diantaranya adalah:

• Simbol kemakmuran

Lampu hias yang digantung diatas dinding, atau chandelier. Memang sangat kental sekali dengan simbol kemakmuran, kekayaan, status sosial yang tinggi, dan hal-hal yang berbau mewah. Ini dikarenakan pada zaman dahulu, orang yang memiliki lampu seperti itu adalah orang yang berada pada kalangan atas. Atau bisa dikatakan berada dalam strata sosial yang tinggi. Inipun juga berlaku untuk masa sekarang, karena harga lampu hias yang bisa digantung terbilang cukup lumayan mahal.

• Ruangan menjadi tampak terang

Biasanya 1 ruangan yang ada dirumah akan dipasangi dengan 1 lampu atau maksimal 2 lampu saja. Namun apabila teman-teman menggunakan lampu hias dan biasanya ditempelkan atau digantungkan diatas ruangan. Maka ruangan akan terlihat cerah dan terang karena pencahayaan. Karena tak dipungkiri lampu hias, minimal berisikan 3 lampu dan maksimal tak terhitung jumlahnya. Untuk itu ruangan akan menjadi terang.

• Pemanis ruangan

Semua orang tahu bentuk dan model lampu yang bisa digantung sangatlah cantik dan menarik. Pasalnya bentuk untuk luaran lampu bisa bermodel macam-macam. Ada yang bermodelkan seperti lilin-lilin kecil, ada yang bermodel seperti bola, ada yang berbentuk berbagai jenis es cream, ada yang berbentuk kristal-kristal kecil yang menggugus seperti bunga, dan masih banyak lagi.

Baca : Tips Menghemat Energi Listrik Untuk Menghindari Tagihan Yang Membengkak

Dengan beberapa keuntungan memiliki lampu cantik yang bisa digantung. Maka dari itu teman-teman perlu sekali merawat dan menjaganya dengan baik. Karena pada dasarnya, lampu hias sangat mudah terkena debu dan kotoran-kotoran. Untuk membersihkannya pun memerlukan usaha, karena sulit untuk dijangkau. Disini ada beberapa tips merawat lampu yang digantung:

1. Usahakan untuk terus membersihkan kap lampu setiap 2 minggu sekali. Ini diwajibkan, karena banyaknya debu yang menempel membuat kap menjadi buram dan tak bersih lagi.

2. Sebaiknya basahi dahulu kain kap dengan air sabun, dan kemudian digosok dengan lembut menggunakan bulu yang halus.

3. Jangan lakukan perendaman pada kap lampu dalam air sabun. Hal itu justru membuat kain menjadi rusak.

4. Keringkan kap lampu dengan cara dibiarkan saja.

5. Hindari adanya paparan sinar matahari secara langsung. Karena sinar yang terlalu panas membuat rusak kain kap lampu gantung.

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.