Loading...

Ternyata 5 Hal Sepele Ini Bisa Membuat Ibu Sedih

Mother hold their child’s hand for a moment 

And their heart for a lifetime.

Ibu merupakan sosok penting bagi hampir semua orang. Tidak ada yang lebih nyaman selain bermanja-manja dan mendapatkan limpahan kasih sayang dari ibu. Namun tak jarang pula ibu bertindak “keras” kepada anaknya. Lihat saja video inspiratif berikut ini :

Kasih Ibu Tak Terperi, Abadi Sepanjang Hayat

Ibu memang tidak bisa memenuhi segala keinginan kita. Namun, dibalik segala cerita dan kesuksesan hidup kita, terdapat kerja keras, doa, dan pengorbanan seorang ibu.Untuk semua ibu di dunia, Selamat Hari Ibu.

Posted by TrueMoney Indonesia on 16 ഡിസംബര്‍ 2016

Hal tersebut tentu ibu lakukan agar anaknya tidak tumbuh menjadi anak manja yang tak tahan banting. Hidup memang keras. Jadi semua anak harus tumbuh sebagai pribadi yang kuat dan pantang putus asa saat berjuang. Mungkin kita sering tidak sadar kalau hal-hal sepele yang kita lakukan bisa membuat ibu sedih. Setidaknya kini kita akan segera belajar, bahwa ternyata hal-hal berikut ini membuat ibu sedih dan merasa bahwa dirinya bukanlah ibu yang baik :

1. Saat Kita Bertindak Tidak Sopan Kepada Ibu

Perhatian dan kasih sayang kepada ibu tidak harus ditunjukkan dengan membelikan barang-barang mewah. Perilaku dan tutur kata kita terhadap ibu justru jauh lebih penting. Ibu akan merasa sedih bila kita mengabaikannya atau berkata-kata kasar. Kata-kata dan perilaku kasar tidak bisa ditarik kembali. Jangan sampai kita melukai ibu sewaktu kita sedang emosi. Tenangkan diri terlebih dahulu supaya hati dan pikiran bisa berpikir jernih.

2. Anak yang Tidak Sopan Kepada Orang Lain

Kelakukan anak adalah cermin dari hasil didikan ibu. Itulah sebabnya ibu akan sedih jika kita tidak sopan kepada orang lain. Orang-orang pun akan menganggap bahwa orang tua kita tidak berhasil mendidik kita dengan baik. Di mana pun kita berada, kita patut menjaga perilaku dan tutur kata sebagai salah satu cara menjaga nama baik orang tua. Kita pasti tidak ingin kan orang lain menegur ibu kita hanya karena mereka terganggu oleh kelakuan kita.

3. Lupa Meluangkan Waktu untuk Ibu

Ketika anak-anaknya sudah beranjak dewasa, biasanya ibu akan mulai merasa kesepian. Maklum saja, anak-anak yang sudah dewasa pasti punya aktivitas masing-masing. Ada yang sibuk kuliah, bekerja, atau merantau ke daerah lain. Sesibuk apapun aktivitas kita, sebaiknya kita meluangkan waktu untuk menemani ibu. Kita bisa pulang ke rumah dan beraktivitas bersama ibu. Mengobrol bersama ibu dan menikmati masakannya akan membuat ibu merasa bahagia.

4. Ketika Kita Enggan Berbagi Cerita dengan Ibu

Seorang ibu akan merasa jauh dengan anaknya jika sang anak berusaha menjaga jarak. Ibu pun akan merasa sedih bila buah hatinya enggan berbagi cerita mengenai masalah atau aktivitas sehari-hari. Percayalah bahwa ibu membutuhkan teman ngobrol. Bahkan tak jarang saran dan kritik dari ibu terasa sangat bermanfaat bagi kita. Sebab ibu adalah orang yang mengenal kita dengan baik sejak kita kecil.

5. Melihat Kita Putus Asa Dalam Menjalani Hidup

Ketika kita menemukan masalah dan menyerah, bukan hanya hati kita yang terasa hancur berkeping-keping. Banyak hal yang bisa membuat kita terpuruk dalam menjalani hidup. Misalnya saja ketika gagal dalam studi, tak kunjung mendapatkan pekerjaan, atau sedih setengah mati karena putus cinta.

Ibu adalah orang pertama yang ikut merasa sedih jika kita putus asa. Demi menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan menjadi anak yang bisa dibanggakan, sebaiknya kita lekas bangkit jika sedang mengalami banyak masalah dan tantangan hidup. Karena semangat hidup kita menjadi salah satu kekuatan terbesar bagi ibu. Kita wajib bertahan demi diri sendiri dan demi membanggakan ibu.

Baca juga : Sejarah Nama Widya Herma

Bila kita mengingat kelima hal tersebut dengan baik, niscaya kita akan menjadi anak yang berbakti kepada ibu. Kasih sayang dan pengorbanan ibu memang tidak pernah bisa kita balas. Namun kita bisa berterima kasih dengan cara-cara sederhana kepada ibu. Cara-cara istimewa yang menguatkan jalinan hati kita dengan wanita kesayangan kita.

You might also like

Comments (2)

Leave a Reply