Loading...

Sehari Tanpa Internet? Aku Galau!

Pertama kali, aku mengenal internet sekitar tahun 2006. berbekal modal tekad dan rasa penasaran pada iklan internet di TV, akupun memberanikan diri pergi ke warnet. Ibarat mendapat mu’jizat, senangnya bukan main saat tahu begitu luasnya dunia internet. hal pertama yang aku cari di Internet adalah tentang Ensiklopedia dan Biografi. seolah terhipnotis dengan hingar bingar dunia maya yang bisa dimanfaatkan untuk menggali informasi, akupun hampir tiap hari menjadi pelanggan setia di warnet Yunica, dekat sekolah SMP ku. rela untuk tidak jajan, asalkan bisa ke warnet, fikirku saat itu.

Semakin hari, semakin banyak pula yang aku pelajari. selain kebutuhan informasi yang didapat, Internet juga bisa menjadi penghubung interaksi dengan beragam orang di belahan dunia. Awalnya, Chatting di mIRC (micro internet relay chat) yang para penggunanya masih local. hingga merambah ke Omegle yang penggunanya sudah mencakup ke seluruh dunia.

Internet benar-benar Ajaib! berkat internet dan kecanggihan teknologi, aku juga bisa dipertemukan kembali dengan teman-teman lama. Dengan adanya Social Media hari ini. kita pantas bersyukur, karena begitu mudahnya terhubung dengan kerabat, teman sejawat dan relasi.

Kalo ditanya, “Wid, kamu bisa ga sehari tanpa internet?” Jawaban pastinya, “Sehari tanpa Internet? Aku Galau!” Ya iyalah, kemudahan yang didapat dengan adanya internet bukanlah omong kosong.

Widya Herma Telkomsel Sehari Tanpa Internet

Dulu, orang-orang untuk bisa bikin passport harus ngantri berbondong-bondong penuh sesak di Kantor imigrasi. sekarang? sudah ga perlu lagi. tinggal pesan no antrian via online. beres deh. hal sederhana lainnya seperti ketika ingin beli pulsa, ga perlu cari konter pulsa kesana kemari. toh, hanya sekali touch di hape-mu. bisa langsung beli pulsa pake internet banking. ga hanya beli pulsa, beli apapun yang kamu mau juga bisa. betapa mudahnya hidup yang dijalani berkat internet.

Namun sayangnya, cukup miris melihat kemudahan berselancar di internet belum bisa dinikmati oleh setiap orang. padahal, internet itu penting banget! teman-teman kita yang masih belum melek teknologi dan tinggal di pedalaman. butuh banget yang namanya koneksi internet. contoh nyatanya seperti yang terjadi di SMAN 1 Moraid, Kabupaten Sorong, Papua Barat. tidak ada siswa yang didaftarkan SNMPTN Online karena tidak adanya koneksi internet. Miris sekali ya. bagaimana Indonesia bisa maju kalo kayak gini? Padahal, mendapat pendidikan adalah hak setiap warga Negara.

Maka dari itu, Telkomsel menggalakkan Gerakan Indonesia Genggam Internet. tak lain dan tak bukan,  tujuannya adalah untuk memberantas para bunet ( buta internet ) agar bisa menikmati manfaat nyata dari Internet. Kamu mau jadi bagian dari partisipan Gerakan Indonesia Genggam Internet? Langsung cek aja disini http://telkomsel.com/genggam-internet

You might also like

Comments (5)

  • Sandi Prayoga 4 years ago Reply

    Tahun 2006 sudah kenal internet sudah termasuk beruntung … 🙂
    Saya baru 2009 baru kenal internet pertama kali..

  • Widya Herma 4 years ago Reply

    Iya sama2 bersyukur kak. cepat atau lambat akhirnya kita bisa tahu dunia internet. hehehe itu juga Alhamdulillah saya modal nekat ke warnet. kalo ga nekat saat itu, mungkin belum bisa kenal internet di tahun 2006 hehehe

  • anotherorion 4 years ago Reply

    aku kenal internet dari kapan ya???
    #ngitungkalender | #kelamaen | #dilemparkeTimbuktu

  • Widya Herma 4 years ago Reply

    Hayooooo mas priyo. coba diingat-ingat lagi… hahaha tak kasih nilai 100 deh kalo berhasil ingat *eh wkwk

Leave a Reply