Suatu ketika, Saya pernah mendengar cerita yang sangat melegenda dari teman saya yang tinggal di sebuah asrama. Sebut saja ia Mawar, Bukan nama sebenarnya. Saat itu ia hendak menunaikan shalat isya berjamaah di masjid bersama teman – temannya. Menunaikan shalat berjamaah di masjid adalah sebuah keharusan bagi setiap anak yang tinggal di asrama tersebut.
Malangnya, baru saja ditinggal kurang lebih 15 menit ke masjid. Asrama sudah kebobolan maling. Bener – bener menyedihkan. 7 notebook hilang diambil si tangan panjang. Termasuk Notebook teman saya, Mawar. Padahal saat itu juga ada notebook teman yang lain yang berdekatan dengan notebook Mawar.

Namun, beruntungnya Notebook temannya teman saya tidak diambil oleh pencuri tersebut, karena kebetulan warna notebook temannya teman saya itu persis dengan warna sarung bantal di kasur. sepertinya maling tersebut kurang jeli dan sangat terburu – buru.

Setelah kejadian naas tersebut, Mawar datang padaku dengan derai air mata yang berlinang. Aku memperhatikan betul raut wajahnya yang begitu murung. Dia menangisi data – datanya yang hilang. Semenjak hal itu, aku jadi semakin menyadari bahwa keamanan data di dalam notebook wajib diperhatikan dan dilindungi oleh setiap pemiliknya.

Melihat mirisnya kejahatan, aku jadi agak khawatir kalo bawa notebook kemana – mana. Pasalnya, aku ini hobi banget nongkrong di food court atau cafe yang menyediakan wifi gratis. Karena faktanya, tempat yang ramai itu tidak pernah memberikan jaminan bahwa barang – barang yang kita bawa berada dalam kondisi yang aman.

Ternyata, kejahatan dengan modus penjambretanpun masih sering terjadi di beberapa tempat. Itu berarti, “Kejahatan terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya namun kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Waspadalaaah.. Waspadalaaah!”

Jadi, apakah anda, kita atau kalian. Mau memberikan kesempatan bagi para kriminal untuk berbuat kejahatan? Jelas, TIDAK! Dan Pada akhirnya juga, mau tak mau kita harus menyadari bahwa notebook dengan 5 Kecanggihannya dalam mengamankan data privasi adalah yang kita butuhkan!

Daaan.. Notebook yang memiliki 5 Kecanggihan dalam mengamankan data privasi hanya akan ditemukan pada ASUSPRO BU201LA. Yap! Aku akui, Aku jatuh cinta pada Notebook yang satu ini. Notebook yang satu ini ternyata menjawab semua keluh kesahku selama ini. Ia juga bahkan menjawab kekhawatiranku selama ini.

Notebook ASUSPRO BU201LA
Notebook ASUSPRO BU201LA

Sebagai manusia yang pantang jatuh cinta tanpa berucap kata. Akhirnya akupun akan membeberkan dan memberanikan diriku untuk berkata – kata mengenai 5 Kecanggihan Terbaik ASUS PRO BU201LA Dalam Mengamankan Data Privasi. Apa sajakah itu?

1. Kensington Lock

Kengsington Lock Apaan tuh? Hati – hati jangan sampe salah mengucap kata kensington menjadi kingston. Inget, ini bukan nama merk flashdisk yang suka kamu pake buat ngeprint di warnet. Jadi, Kensington lock ini adalah sebuah kecanggihan yang berhasil terperosok jatuh ke permukaan bumi.

Langsung saja, Kensington lock ini merupakan kabel keamanan anti pencurian yang nantinya akan merekatkan notebook dengan barang padat disekitarmu. Misalnya nih ya, kalo buat yang lagi nongkrong di cafe, bisa pasang kabel kengsington lock dengan cara masukkan kabel kensington lock ke slot khusus di notebooknya kemudian rekatkan di meja.

Kabel keamanan ini terbuat dari baja yang sangat kuat dan tidak mudah dilepas begitu saja. dan kabel ini dapat dilepas dengan menggunakan pin. Untuk mendapatkan keamanan tingkat tinggi seperti ini, ASUS PRO BU201LA adalah notebook yang sangat direkomendasikan. Sehingga notebook ini sangat cocok bagi siapapun yang menginginkan keamanan tingkat tinggi dalam mengamankan laptop dari serangan tangan jahil.

Kensington Lock
Kensington Lock

2. LoJack

LoJack adalah Software untuk melacak keberadaan laptop. Dengan software ini, kamu akan mengetahui letak keberadaan notebookmu. Selain itu, Software ini juga akan mengunci notebook kamu, sehingga tidak bisa diakses oleh siapapun.

Begitu software ini diinstall di perangkat notebookmu,  Software ini akan terkunci di BIOS. Sehingga tidak bisa dihapus meski telah diinstall ulang atau dihapus bagian hard drive nya.

3. BIOS Booting User Password Protection

BIOS Booting User Password Protection merupakan sistem keamanan yang akan mengamankan laptopmu dari orang – orang yang hendak masuk ke system dan mengakses file – file mu. Jadi, ketika seseorang hendak menyalakan notebookmu, sistem proteksi ini akan mengamankan notebook mu dengan menggunakan password.

4. HDD User Password Protection and Security

Dengan HDD User Password Protection and Security, kamu dapat mengunci data – data yang ada di hardiskmu dari jangkauan siapapun. Sehingga data yang kamu miliki akan tetap utuh dan aman.

5. Finger Print Reader

Yap! Dengan pemindai sidik jari ini, tak satupun orang yang dapat mengakses notebookmu. Pengamanan dengan menggunakan sidik jari merupakan pengamanan tingkat tinggi karena pengamanan ini tidak mungkin diretas dengan cara apapun kecuali sidik jarimu.

Naaah, setelah mengetahui sistem sekuritas dan proteksi yang diberikan ASUSPRO BU201LA. Tidak ada alasan bagiku untuk tidak jatuh cinta pada notebook yang satu ini. Bagaimanapun juga sebuah data merupakan komponen tak ternilai yang wajib diproteksi.

Selain didukung dengan kualitas pengamanan yang super canggih. rupanya banyak faktor yang semakin membuatku ingin memiliki Notebook ASUSPRO BU201LA. Ternyata notebook ini didesain dengan ketipisan 20,6mm dan berat 1,2 kg saja!

Notebook Terbaik ASUSPRO BU201LA
Ketipisan ASUSPRO BU201LA.

Kemudian, Notebook ini rupanya dapat dibentangkan hingga 180 derajat. Sangat lentur pemirsa. Dengan kelenturan seperti ini, tidak perlu khawatir laptop akan patah. Dari segi keyboardnya pun tak kalah menarik. ASUSPRO BU201LA ternyata memiliki Keyboard yang spill resistant. Sehingga keyboardnya akan tahan terhadap tumpahan air. So, tragedi air mata berlinang yang jatuh ke permukaan keyboard bukan lagi sesuatu yang bikin panik!

Bentangan Layar 180 derajat Notebook Terbaik ASUSPRO BU201LA
Bentangan Layar 180 Derajat ASUSPRO BU201LA
Kehebatan Spill Resistan Keyboard Notebook ASUSPRO BU201LA
Spill Resistant Keyboard ASUSPRO BU201LA

Dengan kecanggihan yang begitu banyak, Sudah sepantasnya kita mengagumi kecanggihan ASUSPRO BU201LA. Notebook dengan Rekomendasi terbaik untuk Keamanan tingkat tinggi sebuah privasi.

Sumber foto :
www.asus.com
Google