Kali ini aku ingin bercerita tentang hidup yang penuh warna di masa lalu. Sebagai generasi 94 yang dikenal merupakan generasi paling 94h0L se-galaksi bimasakti. Hidup pada hari ini dengan di masa lalu sungguh jauh berbeda walau memang berada di tahapan umur yang sama.
Saat aku berusia 6 tahun di masa lalu. 
Aku tidak pernah dikasih uang jajan sama orang tua, aku belum terlalu faham apa itu uang.
Saat Anak Masa Kini berada di Usia 6 tahun.
Dikasih uang jajan yang nominalnya mencapai angka Rp. 10.000,- dalam sehari.
***
Saat aku berusia 7 tahun di masa lalu.
Aku tenggelam di sawah dan sekujur tubuhku pun berlumur lumpur. Aku juga manjat pohon, main permainan tradisional anak laki – laki seperti layang – layang dan kelereng lalu aku juga main kucing – kucingan, congklak, BP, menangkap kerang di sungai, menangkap belalang, capung bahkan membantu persalinan kepiting sawah yang melahirkan dan dikaruniai momongan yang buanyaaaak.
Saat Anak Masa Kini berada di Usia 7 tahun.
Main gadget di rumah masing – masing.
***

Saat aku berusia 8 tahun di masa lalu.
Aku mulai menyukai seseorang dan memendamnya seorang diri hingga perasaan itu pernah terkurung selama 5 tahun di dalam hati.
Saat Anak Masa Kini berada di Usia 8 tahun.
Mereka mengungkapkan rasa cintanya kepada lawan jenisnya melalui secarik kertas yang bertuliskan kalimat rayuan kupu – kupu dan kata – kata super lebay yang berita lengkapnya bisa dilihat di http://ngokos.com/5560/seperti-ini-kalau-anak-kelas-3-sd-nulis-surat-cinta-lebay-untuk-temannya/
*** 
Saat aku berusia 9 tahun di masa lalu.
Aku mencuci pos ronda rame – rame sama teman – teman. dan merasakan sensasi seluncuran di pos ronda yang dipenuhi dengan busa sunlight. 
Saat Anak Masa Kini berada di Usia 9 tahun.
Mereka nongkrong atau mejeng di pos ronda rame – rame sambil berharap ada cowok ganteng lewat.
***
Saat Aku berusia 10 tahun di Masa lalu
Aku mencuci baju boneka barbie kesayanganku Sintia Pickles, yang aku dapat dari undian berhadiah. sambil mendendangkan lagu nasionalisme seperti garuda pancasila, satu nusa satu bangsa, indonesia raya dll.
Saat Anak Masa Kini berada di Usia 10 tahun.
Playlist di gadget maupun aktivitas kesehariannya diselingi musik tentang cinta.
***
Saat aku berusia 11 tahun di Masa Lalu.
Aku membagi – bagikan kertas binder untuk teman – teman sekelas supaya mereka dapat mengisi biodata mereka masing – masing sebagai bentuk kenang – kenangan.
Saat Anak Masa Kini berada di Usia 11 tahun.
Mereka sibuk membagi – bagikan PIN BB maupun no whatsapp ke teman – teman sekelas.
***
Saat aku berusia 12 tahun di Masa Lalu
Aku diberi surat cinta oleh orang yang menyukaiku. setelah menerima dan membaca surat tersebut, aku nangis – nangis di rumah karena gak mau ditaksir atau disukai sama siapapun dan ingin pindah sekolah sesegera mungkin. padahal saat itu mau UN.
Saat Anak Masa Kini berada di Usia 12 tahun.
Tembak menembak untuk mengungkapkan rasa suka adalah biasa. malahan udah banyak yang pacaran di umur ini.
***
Itulah 7 Perbedaan Signifikan Antara Aku dan Anak Kecil Masa Kini. Benar – benar berbeda, namun tidak semua anak kecil masa kini seperti itu walau faktanya kebanyakan memang seperti itu. Tulisan ini berdasarkan pengamatan pribadi penulis blog widyaherma.com.
BONUS! Foto masa kecil, abis nangkap ikan di kolam :v
7 Perbedaan Signifikan Antara Aku dan Anak Kecil Masa Kini
Abis nangkap ikan di kolam.