Tips

5 Tips Ampuh Memilih Payung yang Tepat

Pepatah mengatakan “Sedia Payung Sebelum Hujan” tentu ini bukanlah sembarang pepatah karena memang payung juga merupakan perkakas andalan ketika datang musim hujan. Bagi anda yang saat ini tengah beraktivitas tanpa menggunakan kendaraan pribadi, Payung tentu menjadi perkakas wajib yang wajib dibawa setelah dompet di musim hujan. 
Kini banyak ditemui beragam payung dengan aneka model dan aneka warna. Namun, hanya ada satu payung yang tepat untuk dimiliki. Maka dari itu, berikut ini Tips Ampuh Memilih Payung yang Tepat untuk kebutuhanmu
1. Perhatikan Ukuran dan Berat
Ukuran dan berat adalah hal penting yang pertama kali perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli payung. Karena tidak semua ukuran dan berat payung dapat sesuai dengan kebutuhan. Agar terlihat lebih praktis, pilih saja payung dengan ukuran standard. Tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar kemudian pastikan beratnya ringan dan cukup nyaman untuk dibawa berpergian kemanapun.
2. Tahan Terhadap Angin
Adakalanya kehadiran hujan tidak hanya berupa tetesan rintik di bumi. Tak jarang bila hujan juga kerap kali disertai dengan angin. Untuk itu, pilihlah payung yang dapat tahan terhadap angin dan yang lebih utama juga tahan terhadap air. Sebagai rekomendasi, pilihlah payung yang terbuat dari bahan nylon. Karena sifatnya tahan air dan cepat kering saat digunakan.
3. Pilih Payung yang Memiliki Tombol Otomatis
Ketika hujan datang, kamu membutuhkan perlindungan lebih cepat agar terhindar dari basah. Untuk itu, memilih payung yang memiliki tombol otomatis dapat membantu kamu lebih cepat untuk terhindar dari derasnya air hujan. Karena hanya bermodalkan satu klik di tombolnya, payung akan langsung terbuka dengan sendirinya. Sangat memudahkan.

5 Tips Ampuh Memilih Payung yang Tepat
Source : Google.com
4. Pastikan Memilih Payung Yang Memiliki Poros dari Fiberglass
Bagian poros pada payung adalah hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih payung. Ketika badai melanda, poros payung yang terbuat dari fiberglass tentu akan lebih kuat dibanding poros payung yang terbuat dari baja. Karena poros payung yang terbuat dari baja rentan berkarat dan juga patah.
5. Pilih Gagang Payung yang Terbuat Dari Karet
Gagang payung yang terbuat dari karet tentu akan memberikan kenyamanan saat menggenggam payung dan tidak menimbulkan luka. Selain itu, gagang payung dari karet juga dapat memberikan rasa mantap saat menggenggam karena tidak licin. Itulah mengapa memilih gagang payung dari karet sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang kebingungan saat memilih payung terbaiknya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.