Loading...

5 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi Untuk Berakhir Pekan Bersama Keluarga

5 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi Untuk Berakhir Pekan Bersama Keluarga – Berlokasi nggak jauh dari Jakarta, ditambah aksesnya yang mudah, membuat Bandung menjadi salah satu pilihan favorit tempat wisata di Indonesia untuk menghabiskan akhir pekan ataupun liburan bersama keluarga.

Apalagi sekarang ini ada banyak sekali tempat wisata menarik, sehingga membuat Bandung menjadi destinasi pilihan untuk menghilangkan kepenatan. Menariknya lagi, di tempat wisata di Bandung ini kamu tidak cuma berlibur aja, tapi juga mengajarkan sang buah hati untuk lebih mengenal alam.

Untuk mengunjungi Bandung bisa melalui jalur darat dan jalur udara. Jika memilih menggunakan jalur udara, maka kamu harus beli tiket pesawat tujuan Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara.

1. De Ranch Lembang

Tempat wisata keluarga di Bandung pertama yaitu De Ranch. Tempat wisata di Bandung untuk keluarga yang satu ini mempunyai arena bermain yang sangat luas dan menariknya dikemas dengan desain ala koboi. Kamu beserta keluarga bisa berkeliling menggunakan kuda sembari bergaya memakai topi dan vest ala koboi yang disediakan oleh pemilik secara Cuma-Cuma. Adapun untuk harga tiket masuk De Ranch Lembang ini sangat terjangkau sekali. Hanya dengan Rp 5.000 kamu bisa masuk dan dapat susu segar gratis sebagai Welcome Drink.

Lokasi De Ranch Lembang sendiri berada di Jalan Maribaya, Lembang. Di sana terdapat bermacam permainan baik untuk dewasa ataupun anak-anak, antara lain seperti Fun Boat, Flying Fox, Gold Hunter, Sepeda Track, Balom Air, Panahan, Trampolin dan Kolam Pancing.

2. Taman Wisata Maribaya

Hanya membayar tiket masuk seharga Rp 35.000, kamu bisa menikmati bermacam fasilitas di tempat wisata keluarga di Bandung yang satu ini. Taman Wisata Maribaya menyediakan fasilitas area barbeque Saung Itenung, kolam pancing Talaga Giri, Amphitheatre Bale Piton dan Yoga Hill Swargaloka. Nggak cuma itu aja, ada juga pemandian air panas yang begitu nyaman, dan uniknya pemandian air panas tersebut dipercaya bisa menyembuhkan penyakit.

3. Farm House Lembang

Tempat wisata keluarga di Bandung selanjutnya adalah Farm House Lembang. Tempat wisata di Bandung yang satu ini sangat fotogenik dan banyak spot menarik. Spot yang paling sering dijadikan foto adalah Rumah Hobbit. Tempat ini seperti rumah yang ada di film Lord of The Rings. Nggak cuma itu aja, kamu bisa meninggalkan jejak cinta bersama kekasihmu seperti di Jembatan Cinta Pont De Arts yang ada di Prancis.

Baca: Sejarah Singkat Gedung Merdeka di Jalan Asia-Afrika Bandung

4. Dusun Bambu Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Parak menyediakan bermacam tempat yang bisa kamu nikmati untuk menghabiskan liburanmu bersama keluarga. Salah satu tempat yang harus dikunjungi ketika berada di Dusun Bambu yaitu tempat makan Lutung Kasarung. Tempat makan yang satu ini sangat unik sekali, sebab tempatnya berbentuk sarang burung.

Selain itu, ada pula Purbasari. Sebuah restoran yang berada di pinggir danau menggunakan konsep saung yang bisa menampung hingga 12 orang. Sembari makan, kamu bisa menikmati pemandangan danau yang begitu menyejukkan.

5. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah salah satu tempat wisata keluarga favorit di Bandung. Ketika datang, kamu akan disambut dengan sangat ramah oleh para penjual yang berada di atas perahu yang berjajar dengan rapi di pinggir danau Situ Umar.

Nggak cuma itu aja, di tempat wisata Floating Market Lembang kamu bisa berwisata kuliner menikmati jajanan khas Jawa Barat dan Sunda, serta sekaligus menikmati bermacam permainan dengan tiket masuk hanya sebesar Rp 20.000.

You might also like

Comments (7)

Leave a Reply